page hit counter
Hasil Euro 2020: Swiss Mendominasi Laga Kontra Wales Harus Puas Berbagi Poin

Hasil Euro 2020: Swiss Mendominasi Laga Kontra Wales Harus Puas Berbagi Poin

Wartamataram.com – Hasil Wales vs Swiss di laga perdana Grup A Euro 2020, Sabtu (12/6) malam ini, ditutup dengan skor imbang 1-1.

Swiss yang telah menunjukkan dominasi mereka sejak awal pertandingan, unggul lebih  dulu lewat gol Breel Embolo di menit 49. Keunggulan ini sempat bertahan hingga menit 74, setelah Kieffer Moore menyarangkan tembakannya ke gawang Swiss.

Laga perdana Grup A juga diwarnai keputusan wasit untuk menganulir gol penentu kemenangan Swiss, yang dibukukan Mario Gavranovic di menit 84 karena offside. Laga akhirnya ditutup dengan skor 1-1.

Berkat hasil imbang ini, Wales berada di tempat kedua dengan koleksi poin satu – satu peringkat di bawah Italia yang merajai klasemen Grup A. Sedangkan Swiss ada di urutan ketiga dengan poin sama.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim sama-sama mencoba mendominasi jalannya laga di awal pertandingan pembuka ini. Namun kiper Swiss, Yann Sommer, cukup menarik perhatian saat ia berhasil lakukan penyelamatan gemilang pada bola yang coba disodorkan Daniel James ke depan gawangnya.

NYARIS!! Granit Xhaka mencoba peruntungannya dengan lancarkan tembakan keras ke gawang Wales di menit 12, tapi bola berhasil diblok.

Giliran Kieffer Moore yang mencoba membawa Wales memimpin tiga menit kemudian, setelah ia menyundul umpan set-piece tepat di depan gawang Swiss. Namun bola berhasil ditepis Yann Sommer, hingga bola melambung.

Hingga menit ke-16 Timnas Swiss berhasil menunjukkan dominasinya, dengan bukukan ball possession yang sangat mencolok, 27:73, dibandingkan Wales. Meski demikian tak ada peluang Swiss yang membuahkan gol.

KARTU KUNING PERTAMA! Kartu kuning pertama ini dijatuhkan wasit asal Prancis, Clement Turpin, kepada Fabian Schaer dari Swiss setelah ia berusaha menahan laju Daniel James. Wales pun mendapat peluang tendangan bebas tepat di luar kotak penalti.

Tepat di menit 30, Gareth Bale lancarkan tendangan bebas yang harusnya bisa menjadi peluang gol bagi Wales. Sayangnya, tak ada satupun rekan satu timnya yang menyambut tendangan bebas ini dan memanfaatkannya untuk menjebol gawang Swiss.

Hingga mendekati masa injury, Swiss terus memimpin ball possession atas Wales, bahkan hingga 28:72. Schaer nyaris menyarangkan sundulan kepalanya ke gawang Wales tepat di menit 45, namun upaya itu berhasil diblok. Laga Wales vs Swiss di babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Upaya dan dominasi Swiss akhirnya membuahkan hasil di menit 49, sesaat setelah Xherdan Shaqiri lakukan sepak pojok yang sukses disambut sundulan kepala Breel Embolo. 0-1 Untuk Timnas Swiss!

Swiss kembali lancarkan upaya mencetak gol mereka di menit 51. Sayangnya tembakan Kevin Mbabu masih melebar.

Wales punya peluang menyamakan kedudukan tepat di menit ke-60, saat Ben Davies menembakkan si kulit bundar tepat di depan gawang Sommer. Namun peluang ini tak membuahkan hasil, karena tembakan Davies melambung di atas gawang lawan.

Begitu juga saat Wales mendapat tendangan bebas di menit 64. Peluang emas ini tak berhasil dimanfaatkan Bale dan kawan-kawan dan melebar dari gawang Swiss.

NYARIS!! Breel Embolo nyaris menambah koleksi golnya untuk Timnas Swiss di laga ini dua menit kemudian. Sayangnya upayanya pun masih melebar.

Upaya para pemain Wales akhirnya membuahkan hasil di menit 74, setelah Kieffer Moore – dengan kepala yang cedera dan dibebat perban, berhasil menyundul umpan silang Joe Morrell dan membawa Wales menyamakan kedudukan 1-1. GOOLL!!

Swiss yang terus mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola hingga 63 persen nyaris menambah koleksi gol mereka di laga ini sesaat setelah Embolo menyerang gawang Danny Ward dengan sundulan kepalanya di menit 77. Namun, upaya terhenti setelah hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

GOOLLL!! Swiss kembali unggul di menit 84 setelah Mario Gavranovic menyambut umpan sundulan kepala Embolo tepat di depan gawang Wales. Namun, wasit haris berkonsultasi dengan VAR karena indikasi offside.

GOL DiANULIR! Harapan suporter Swiss yang berharap melihat timnya menang akhirnya pupus, setelah wasit menganulir gol. Kedudukan kedua tim pun tetap 1-1.

Hingga masa injury babak kedua, Swiss terus mendominasi penguasaan bola hingga 63 persen dibandingkan tuan rumah Wales. Namun mereka harus puas hanya bermain imbang 1-1 kontra Wales. Sementara pemain Swiss, Breel Embolo menjadi Man of the Match dalam laga ini.

Susunan Pemain

Wales (4-3-3): Danny Ward; Connor Roberts, Joe Rodon, Ben Davies, Chris Mepham; Joe Morrell, Joe Allen, Aaron Ramsey; Daniel James, Kieffer Moore, Gareth Bale.

Swiss (3-4-1-2): Yann Sommer; Manuel Akanji, Fabian Schaer, Nico Elvedi; Ricardo Rodriguez, Remo Freuler, Granit Xhaka, Kevin Mbabu; Xherdan Shaqiri; Haris Seferovic, Breel Embolo.

sumber: Hasil Euro 2020: Swiss Mendominasi Laga Kontra Wales Harus Puas Berbagi PoinBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS