page hit counter
Hasil Chelsea vs Man City: Akhirnya Usai 3 Kekalahan, Guardiola Berhasil Balas Dendam ke Tuchel

Hasil Chelsea vs Man City: Akhirnya Usai 3 Kekalahan, Guardiola Berhasil Balas Dendam ke Tuchel

Wartamataram.com – Pep Guardiola berhasil membalaskan dendam kekalahan di final Liga Champions pada pertemuan Premier League mereka, Sabtu malam (25/9), dan untuk itu ia harus berterima kasih pada striker Brasil, Gabriel Jesus, yang berhasil menembus pertahanan Blues.

Gol Jesus ini berawal dari kekacauan di batas kotak penalti Chelsea ketika Joao Cancelo melepaskan satu tembakan keras yang berhasil diblok, tapi bola kemudian dikendalikan pemain Brasil itu, yang melepaskan serangan ke pojok kanan bawah gawang Edouard Mendy.

Si kiper Perancis hanya melongo, tak menyangka pojok kanan bawah menjadi incaran Jesus setelah selama babak pertama ia bersama barisan pertahanan Blues berhasil menahan enam percobaan gol City dan memaksa pasukan Guardiola puas dengan nihil tembakan ke gawang.

Gol ini boleh dibilang berbau keberuntungan. Jika Anda punya kemewahan melihat rekaman laga maka terlihat bahwa Antonio Rudiger, Marcos Alonso dan Andreas Christensen mencoba menjadi penghalang di antara sepakan si pemain Brasil dan gawang. Tapi bola masih bisa lolos di sela-sela mereka ke sisi kanan benteng Edouard.

Jesus akan mengukuhkan dirinya sebagai starter. Ini merupakan keterlibatan gol untuk ketujuh kalinya dari tujuh starternya. Tiga sebagai gol dan empat dalam bentuk assist. Benar-benar tidak tergantikan!

Pasukan Tuchel bertindak sebagai tuan rumah tapi mereka tampil inferior selama 45 menit pertama, kalah dominasi bola (33:67), kalah percobaan gol (1:6), dengan kedua tim sama-sama gagal mencatatkan tembakan on target.

Babak kedua laga di Stamford Bridge ini situasinya tidak membaik meski pun Tuchel sepertinya melontarkan amarahnya di kamar ganti, dengan Chelsea masih kalah dalam hal penguasaan bola (42:58), kalah percobaan gol (3:9) dan kalah tembakan tepat sasaran (0:4).

Kemenangan Manchester City ini merupakan balas dendam yang manis setelah mereka kalah tiga kali beruntun di tangan Blues, yang diawali sejak semifinal Piala FA pada April 2021 (1-0), kalah di ajang Liga Inggris (1-2) awal Mei 2021, dan akhirnya kekalahan yang paling menyakitkan 0-1 di final Liga Champions selang tiga pekan kemudian. Terutama sekali karena kemenangan pada Sabtu malam ini terjadi di depan para pendukung Blues di Stamford Bridge. Skuad Guardiola (selisih gol 12:1) kini naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan nilai 13, sama banyak dengan Chelsea (12:2), tapi menang selisih gol.

sumber: Hasil Chelsea vs Man City: Akhirnya Usai 3 Kekalahan, Guardiola Berhasil Balas Dendam ke TuchelBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS