page hit counter
Hasil Barcelona vs Valencia, Ansu Fati Memang Layak Kenakan Jersey Nomor 10!

Hasil Barcelona vs Valencia, Ansu Fati Memang Layak Kenakan Jersey Nomor 10!

Hasil Barcelona vs Valencia di laga pekan kesembilan Liga Spanyol berakhir dengan skor 3-1, meski Blaugrana sempat tertinggal oleh gol kilat Valencia namun mereka bangkit dan membalasnya dengan tiga gol!

Gila Bola – Barcelona berhasil menang dengsn skor telak 3-1 di pekan kesembilan Liga Spanyol La Liga tadi malam, dan perhatian utama dalam laga ini adalah pada Ansu Fati, sang bintang belia pewaris jersey nomor 10 Lionel Messi!

Ansu Fati menjadi inspirasi bagi para pemain Blaugrana lainnya di saat mereka tertinggal satu gol kala laga baru berjalan 5 menit! Pemain Valencia, Jose Gaya, berhasil mencetak gol kilat saat pemain Barca gagal untuk mengamankan lini pertahanan mereka dari sepak pojok dan Gaya menerkam bola liar. Sang Kapten Valencia itu melakukan tendangan setengah voli rendah dan keras ke sudut kiri bawah gawang mengalahkan Ter Stegen.

Dan jika dulu ada Messi yang kerap membalaskan gol penyama kedudukan untuk memberikan inspirasi rekan-rekannya, kali ini tugas itu diambil alih oleh Ansu Fati!

Barcelona berhasil menyamakan kedudukan di menit 13 saat Ansu Fati melepaskan tendangan kaki kanan ke sudut kanan bawah gawang Valencia setelah bermain satu-dua dengan Memphis Depay, tembakannya di luar jangkauan Cillessen. Respon sempurna dari Barca!

Empat menit sebelum babak pertama berakhir, giliran Memphis Depay yang mencatatkan namanya d papan skor dan merubah kedudukan mejadi 2-1! Depay berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna usai pelanggaran yang dilakukan oleh Jose Gaya terhadap Ansu fati! Ironi!

Carlos Soler nyaris menyamakan kedudukan bagi Valencia di awal babak kedua! Guedes memotong ke dalam dari sayap kanan dan mengarahkan bola ke arah sang gelandang. Soler mengalahkan Ter Stegen, tetapi bola hasil tembakannya membentur bagian dalam tiang kanan dan kemudian Gomez terjebak offside dari hasil bola rebound.

Barcelona akhirnya egunci kemenangan mereka lima menit sebelum waktu normal berakhir melalui gol Philippe Coutinho! Pemain Brasil itu dibiarkan tanpa penjagaan di kotak penalti Valencia,  dan Coutinho menyambut umpan balik Dest dilanjutkan tembakan keras melewati Cillessen dari jarak dekat.

Skor 3-1 mengakhiri laga antara Barcelona vs Valencia. Barca kini di posisi ketujuh klasemen Liga Spanyol dengan 15 poin dari 8 laga, sementara Valencia di posisi 9 dengan 12 poin dari 9 laga yang telah mereka jalani.

Susunan Pemain

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi, Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati. Cadangan: Riqui Puig, Yusuf Demir, Neto, Philippe Coutinho, Clement Lenglet, Luuk de Jong, Sergio Aguero, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Inaki Pena, Nicolas Gonzalez, Alejandro Balde.

VALENCIA (4-4-2): Jasper Cillessen; Dimitri Foulquier, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Wass, Hugo Guillamon, Hugo Duro, Goncalo Guedes, Maxi Gomez. Cadangan: Jaume Domenech, Yunus Musah, Uros Racic, Helder Costa, Denis Cheryshev, Manu Vallejo, Marcos de Sousa, Jason, Giorgi Mamardashvili, Vazquez Alcalde, Cristhian Ibarguen.

sumber: Hasil Barcelona vs Valencia, Ansu Fati Memang Layak Kenakan Jersey Nomor 10!Berita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS