page hit counter
Hasil Barcelona vs Granada: Blaugrana Selalu Kebobolan Gol di Bawah 2 Menit Lawan Nazaríes

Hasil Barcelona vs Granada: Blaugrana Selalu Kebobolan Gol di Bawah 2 Menit Lawan Nazaríes

Wartamataram.com – Granada yang sudah dua kali mencetak gol cepat di bawah 2 menit ke gawang Barcelona nyaris saja menyebabkan kekalahan kedua dalam enam hari bagi skuad Ronald Koeman. Beruntung Ronald Araujo mencetak gol balasan pada detik-detik terakhir.

Koeman di bawah sorotan tajam usai gagal mencegah Barcelona kalah telak 0-3 di tangan Bayern Munchen pada ajang Liga Champions, enam hari lalu. Hanya belas kasihan tim Bundesliga itu mencegah gawang Marc-Andre ter Stegen kebobolan lebih banyak gol.

Kali ini sekali lagi sang pelatih Belanda memperlihatkan kegagalan mengantisipasi terjadinya gol cepat oleh Granada usai Domingos Duarte mencetak gol pada masa 1 menit dan 28 detik. Itu merupakan gol cepat kedua ke gawang Barca dengan yang sebelumnya terjadi September 2019 oleh Ramon Azeez (1 menit 3 detik).

Gol itu nyaris mematikan karena Blaugrana gagal membalaskan gol itu selama 88 menit berikutnya meski pun memiliki tiga tembakan on goal selama babak pertama dan juga tiga serangan tepat sasaran selama 45 menit kedua.

Pelatih Robert Moreno yang puas dengan gol cepat 1 menit 28 detik itu kemudian memerintahkan anak buahnya untuk menutup rapat pertahanan selama paruh kedua, tak satu kali pun mencoba melakukan serangan. Taktiknya hampir saja berhasil dengan Koeman dipaksa melakukan rotasi, menarik keluar Sergi Roberto pada awal babak kedua, menggantinya dengan Luuk de Jong. Itu merupakan pergantian kedua setelah Alejandro Balde cedera pada akhir paruh pertama dan diganti oleh Oscar Mingueza.

Koeman juga memasukkan pemain muda Gavi, selain Riqui Puig dan Gerard Pique, menarik keluar Philippe Coutinho, Sergio Busquets dan Yusuf Demir, guna mencari gol balasan. Beruntung pada detik-detik terakhir Ronald Araujo bereaksi paling cepat guna melompat dan menanduk bola guna menjadi gol ke gawang Luis Maximiano.

Mendekati akhir laga, sekitar menit 85 atau 86, sang manajer Belanda itu sepertinya tahu bahwa nasibnya berada di ujung tanduk, berkomentar sesuatu yang kurang berkenan di hati wasit dan menerima kartu kuning. Empat kartu kuning menyusul setelah itu, tiga bagi tim tamu, untuk suasana panas dan adu fisik selama menit-menit terakhir laga di Camp Nou, ketika Granada berusaha mempertahankan tiga poin.

sumber: Hasil Barcelona vs Granada: Blaugrana Selalu Kebobolan Gol di Bawah 2 Menit Lawan NazaríesBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS