page hit counter
Hasil Argentina vs Uruguay: Hajar Uruguay, Lautaro Martinez dan Giovanni Lo Celso Sumbang Gol dan Assist

Hasil Argentina vs Uruguay: Hajar Uruguay, Lautaro Martinez dan Giovanni Lo Celso Sumbang Gol dan Assist

Hasil Argentina vs Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dimenangkan oleh La Albiceleste dengan skor 3-0, Senin (11/10) pagi WIB.

Pada laga yang berlangsung di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Pasalnya, di laga sebelumnya masing-masing negara hanya bermain imbang. Terbukti, Uruguay miliki tiga peluang untuk cetak gol. Akan tetapi, dua di antaranya masih bisa digagalkan oleh Emiliano Martinez.

Timnas sepak bola Argentina mulai menemukan ritme permainannya jelang akhir laga babak pertama dengan ciptakan beberapa peluang matang. Akibatnya, Lionel Messi berhasil cetak gol di menit-38. Kemudian La Albiceleste memperbesar keunggulan melalui Rodrigo De Paul di menit ke-44.

Hasil Argentina vs Uruguay di paruh pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan tim asuhan Lionel Scaloni. Statistik mencatatkan timnas sepak bola Argentina unggul penguasaan bola 76 banding 24 persen. Selain itu, melepaskan 5 tembakan on target.

Selepas jeda, Uruguay mencoba mengejar ketertinggalan dengan memasukkan Edinson Cavani. Namun, Argentina malah berhasil menambah golnya melalui Lautaro Martinez di menit-62.

Hasil Argentina vs Uruguay berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan La Albiceleste. Tiga poin in membuat Lionel Messi dan kolega menempati urutan kedua klasemen dengan mengoleksi 22 poin dan belum terkalahkan dalam 10 laga. Sementara Uruguay masih tertahan di peringka keempat. Statistik akhir mencatatat Argentina tetap unggul pennguasaan bola 63 banding 37 persen. Kemudian melepaskan 10 tembakan on target.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Uruguay menit-menit awal mengancam gawang Argentina melalui Luis Suarez. Pemain sepak bola yang berkarier di Liga Spanyol bersama Atletico Madrid melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dari sisi kanan. Sayang, tendangannya masih bisa diblok dengan baik oleh Emiliano Martinez.

Menit ke-22 dari posisi yang sama, Luis Suarez kembali melepaskan tembakan usai menerima umpan lambung dari Matias Vina. Dan tendangan volynya masih bisa ditepis lagi oleh Emiliano Martinez. Menit ke-26 akhirnya Argentina memiliki peluang dari Lautaro Martinez, namun pemain sepak bola yang bermain di Inter Milan tersebut gagal memanfaatkan umpan silang yang diberikan De Paul. Pasalnya, sepakannya melebar di sisi kiri.

Dua menit kemudian lagi-lagi Suarez memberikan ancaman serius ke gawang Argentina, namun kali ini tendangannya memgenai tiang gawang. Setelah itu, Argentina nyaris saja membobol gawang Uruguay dari Lo Celso. Ia menekan dari sisi kanan dan berhasil melewati kiper Muslera. Kemudian melepaskan tembakan dan masih membentur mistar atas gawang.

Argentina kembali menekan dan kali ini melalui Lionel Messi. Sayang, tendangan mendatar pemain PSG masih berada disamping kiri gawang. Tapi, Messi akhirnya mencetak gol juga. Skor 1-0 untuk keunggulan bagi La Albiceleste di menit-38. Enam menit kemudian Argentina menggandakan keunggulannya lewat Rodrigo De Paul. Pemain Atletico Madrid berhasil menjebol gawang Uruguay usai memanfaatkan bola yang meluncur usai sepakan yang gagal dilakukan Martinez.

Jelang turun minum, Argentina hampir saja memperbesar keunggulannya melalui Lautaro Martinez, namun tembakan mendatarnya masih bisa ditepis dengan baik oleh Muslera. Hasil Argentina vs Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2022 babak pertama keunggulan sementara untuk La Albiceleste dengan skor 2-0.

Babak Kedua 

Di awak babak kedua, Uruguay menambah daya gedornya dengan memasukkan Edinson Cavani. Sayang, masuknya pemain yang bermain di Manchester United belum berikan kontribusinya. Sebaliknya, timnas sepak bola Argentina mampu menambah golnya melalui Lautaro Martinez di menit-62 usai menerima umpan mendatar dari Giovanni Lo Celso.

Argentina yang sudah unggul tiga gol terus meningkatkan permainannya. Bahkan Scaloni memasukkan Angel Di Maria dan Joaquin Correa. Hasilnya, Argentina terus memberikan tekanan ke gawang Uruguay. Bahkan Di Maria hampir saja mencetak gol, namun peluangnya masih bisa digagalkan oleh Muslera.

Sampai menit ke-75 Uruguay yang sudah melakukan lima pergantian pemain belum juga bisa mencetak gol. Hal ini tak lepas lini belakang Argentina yang bermain bagus.

Lionel Messi melakukan percobaan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Sayang, tembakan kaki kiri masih melebar di sisi kiri gawang timnas sepak bola Uruguay. Hingga tambahan waktu tak ada gol yang tercipta lagi. Hasil Argentina vs Uruguay ditutup 3-0 untuk kemenangan La Albiceleste.

Susunan Pemain Argentina vs Uruguay: 

Argentina (4-2-3-1) Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Leandro Parades, Rodrigo De Paul, Nicolas Gonzalez, Lionel Messi, Giovanni Lo Celso, Lautaro Martinez.

Uruguay (5-4-1) Fernando Muslera, Nahitan Nandez, Sebastian Coates, Diego Godin, Ronald Araujo, Matias Vina, Brian Rodriguez, Matias Vecino, Federico Valverde, Nicolas dela Cruz, Luis Suarez.

sumber: Hasil Argentina vs Uruguay: Hajar Uruguay, Lautaro Martinez dan Giovanni Lo Celso Sumbang Gol dan AssistBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS