page hit counter

Hari Terakhir Ganjil-Genap di Bogor, Lalu Lintas Lengang

BOGOR – Kondisi arus lalu lintas pada hari terakhir penerapan ganjil-genap di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, tampak lengang. Tak banyak kendaraan yang diputar balik oleh petugas, seperti dua hari sebelumnya.

Berdasarkan pantauan MNC Portal, seperti terlihat di check point ganjil genap Simpang Terminal Baranangsiang, hingga siang ini arus lalu lintas terlihat cukup lengang. Hanya sedikit kendaraan roda dua maupun roda empat yang masuk ke pusat Kota Bogor dari arah Tajur.

Meski begitu, petugas tetap memeriksa kendaraan di check point tersebut. Bagi kendaraan yang pelat nomor kendaraannya ganjil atau sesuai ketentuan diperbolehkan masuk ke pusat Kota Bogor.

Sementara pelat nomor kendaraan genap oleh petugas di lokasi diarahkan masuk ke GT Bogor atau kembali menuju Jalan Pajajaran arah Tajur.

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, sejauh ini aturan ganjil-genap cukup efektif dalam membatasi mobilitas masyarakat dibandingkan penyekatan sebelumnya.

Baca Juga : Mulai Hari Ini, Kota Bogor Terapkan Ganjil-Genap 24 Jam

“Kalau efektivitas tentu ganjil-genap. Sasaran jelas membedakan pelat kendaraan, lebih gampang. Tapi, tentu kita melihat apakah sektor yang dimaksud dalam aturan pemerintah pusat itu kita harus cek ke hulunya. Jadi kalau dari pembatasannya cukup efektif, tapi sektor-sektor yang diizinkan itu harus ditinjau lebih lanjut,” kata Ferdy, Minggu (25/7/2021).

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS