counter hit make
Review  

Harga dan Spesifikasi MacBook Pro dan Kelebihannya Update 2020

Siapa yang tak kenal dengan laptop satu ini, MacBook Pro? Laptop besutan Apple tersebut dapat disejajarkan dengan seri PC atau laptop paling mutakhir dibanding lainnya. Tidak heran jika harga MacBook Pro bisa mencapai Rp 23 – 43 juta rupiah. Pastinya, harga yang mahal tersebut sudah disesuaikan dengan berbagai kelebihan MacBook Pro dibanding jenis laptop yang lain. Apa saja? Mari simak rangkuman lebih lengkapnya tentang harga dan spesifikasi MacBook Pro dan kelebihannya disini.

Harga dan Spesifikasi MacBook Pro dan Kelebihannya

Jika dibanding yang lain, MacBook Pro memang menjadi salah satu merek laptop yang cukup mentereng sekali. Bagaimana tidak, Laptop buatan Apple ini memiliki banyak kelebihan dan keunggulan. Selain memiliki performa yang sangat baik, spesifikasi MacBook Pro dianggap bandel dan tentu saja memiliki nilai jual yang lebih tinggi meski dalam kondisi bekas.

Body Tipis dan Ringan

Apabila Anda salah satu orang yang cukup sering membawa sebuah laptop saat bepergian, pastinya akan sangat kerepotan jika harus membawa laptop yang berat. Oleh karenanya Anda harus banget pilih MacBook Pro. Kenapa? Laptop ini benar – benar cocok untuk dibawa kemana pun karena memiliki body yang sangat tipis dan ringan. Ukuran body MacBook Pro adalah sekitar 13 inch dengan ketebalan 14.99 mm dan bobot 1.3 kg. Selai itu ada pula MacBook Pro yang hadir dengan layar seluas 15 inch dengan ketebalan 15.5 mm dan bobot 1.8 kg.

Spesifikasi MacBook Pro yang Mumpuni

Ya, MacBook Pro memang lebih banyak menonjolkan soal keunggulan atau kelebihannya di spesifikasi yang dibenamkan di dalamnya, utamanya dalam hal prosesor dan memori RAMnya. Misalnya untuk varian MacBook Pro murah, yakni layar 13 inch yang menggunakan prosesor Intel Core i5 2.0 GHz Dual Core, RAM 8 GB dan memori penyimpanan 256 GB.

Memiliki Panel Touch Bar

Jika laptop lain tidak memiliki Panel Touch Bar, maka pada MacBook Pro Anda akan menemukan fitur ini. Fitur Touch Bar pada MacBook Pro diletakkan tepat di atas keyboard yang sudah pasti hal ini menjadi perubahan terbesar dalam produksi laptop Apple. Bagaimana tidak, panel ini gantikan deretan tombol Functions atau F. Adapun fungsinya, Touch Bar dapat difungsikan untuk memberikan akses cepat ke tools yang sering digunakan, seperti emoji, siri, navigasi dan masih banyak lagi. Perlu diketahui juga, bahwa pada bagian kanan Touch Bar ada tombol Scan sidik jari Touch ID yang berfungsi sebagai otentikasi pembayaran dengan Apple Pay.

Performa dan Kinerja yang Handal

Dalam melakukan berbagai pekerjaan yang berat – berat, MacBook Pro bisa banget diandalkan, mulai dari bermain game, mengedit video hingga mengerjakan desai grafis. Lewat laptop Apple terbaru ini Anda pastinya tidak akan menemukan hambatan sedikit pun, sebab performa yang ditawarkan terbilang cepat. Tidak hanya itu, MacBook Pro juga hanya butuh waktu sebentar saja untuk dinyalakan atau dimatikan, yakni sekitar 15 detik untuk melakukan kedua hal tersebut.

Memiliki Layar yang Tajam

Adapun kelebihan MacBook Pro selanjutnya adalah laptop ini memiliki layar yang lebih tajam berkat teknologi Retina Display. Tidak hanya tajam, berkat teknologi tersebut layar pada laptop MacBook Pro juga terlihat sangat cerah dan colorful. Hal ini pastinya akan semakin membantu penggunanya untuk dapat melihat gambar asli dengan lebih jelas. Menariknya, keunggulan tersebut bahkan sangat membantu bidang multimedia sehingga dapat melihat hasil jepretan, foto maupun grafis dengan lebih jelas dan tajam.

Trackpad Luas dengan Banyaknya Gesture

Bisa dilihat bahwasannya Trackpad yang dimiliki laptop Apple terbaru ini lebih luas sehingga dapat membantu efisiensi bekerja tanpa repot – repot menggunakan mouse. Di sisi lainnya, jika laptop biasa hanya tawarkan klik kiri dan klik kanan, zooming atau scrolling saja pada trackpadnya, berbeda dengan laptop Apple ini. Ya, MacBook Pro justru memiliki banyak gesture yang dapat dijalankan penggunanya. Sebagai contoh, pada laptop ini Anda bisa melakukan tap, spread, swipe atau pinch satu jari maupun lebih untuk mengoperasikan laptop tersebut. Sistem pengoperasian pada trackpad ini pun dapat diatur dengan mudah sesuai kebutuhan Anda.

Double Sized Trackpad

Dikarenakan memiliki ukuran yang lebih besar sehingga memungkinkan pengguna untuk memiliki kenyamanan yang ekstra. Hal ini pastinya akan sangat terasa ketika Anda menggemari bidang editing video saat lupa bawa mouse.

Baterai Tahan Lama

Perlu diketahui juga bahwa, spesifikasi MacBook Pro terbilang tinggi. Tidak hanya itu, laptop ini bahkan memiliki kinerja yang sangat bagus. Meskipun demikian, MacBook Pro tidak boros dalam penggunaan daya baterai. MacBook Pro bahkan diklaim dapat digunakan hingga 10 – 12 jam lamanya. Pastinya yang demikian mampu kalahkan laptop Windows yang biasanya dapat bekerja hingga 4 – 5 jam.

Bisa Install Windows

Dengan memiliki MacBook Pro pastinya akan ada banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan, salah satunya Anda bisa install Windows meski perangkat ini sudah memiliki MacOS bawaan. Artinya, bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan Windows, Anda tetap bisa mengaksesnya dengan mudah lewat MacBook Pro.

Punya Speaker yang Kencang

Daripada laptop biasa, speaker yang dimiliki laptop baru Apple ini jauh lebih kencang. Hal tersebut pastinya sangat cocok buat Anda yang suka mixing atau mastering audio, mendengarkan musik, menonton film favorit atau mengedit video. Speaker dinamis pada MacBook Pro punya volume hingga 58% lebih besar. Selain itu, ada pula bass yang 2.5 kali lebih lantang.

Kecepatan dan Kekuatan yang Baik

Teknologi termutakhir pada MacBook Pro 2020 versi terbaru saat ini termasuk dalam peningkatan perangkat keras yang jadi mesin utama penggerak laptop terbaik tersebut. Bagaimana tidak, MacBook Pro 2020 sudah dilengkapi dengan RAM yang cukup besar, yakni 16 GB, prosesor i7, kartu grafis Radeon 450 2 GB serta memori penyimpanan sebesar 256 GB atau 512 GB SSD. Tempat penyimpanan ini bahkan dapat ditingkatkan lagi hingga mencapai 2 TB. Sayangnya, untuk dimensinya sedikit mengalami penyusutan jika dibanding MacBook terdahulu.

Touch ID

Kami ingatkan lagi, bahwa spesifikasi MacBook Pro memang mengalami banyak peningkatan dibanding laptop lainnya. Lihat saja, pada MacBook Pro sudah ada fitur Touch ID. Pada seri ini, fitur Touch ID dapat dimanfaatkan oleh beberapa orang yang telah terkonfirmasi. Berbicara mengenai penggunaannya sendiri, Touch ID tidak hanya digunakan untuk masuk ke dalam laptop tetapi bisa pula digunakan sebagai konfirmasi pembayaran untuk produk yang ada pada Apple Pay.

Artinya, melalui fitur inilah pengguna akan sangat dimudahkan pada saat melakukan konfirmasi pembayaran dalam bentuk apapun. Selain itu, fitur tersebut juga dapat diatur untuk masuk pada beberapa akun layanan online, seperti Amzon Prime, Netflix dan Spotify.

Nah, itu dia harga dan spesifikasi MacBook Pro dan kelebihannya yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.