page hit counter
Hanya Ditangani Dua Orang Petugas, GeNose Sebabkan Antrian Panjang di Pelabuhan Lembar

Hanya Ditangani Dua Orang Petugas, GeNose Sebabkan Antrian Panjang di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat – Kebijakan pemerintah mengenai penyeberangan laut yang memperbolehkan penumpangnya untuk menggunakan tes GeNose sebagai syarat menggantikan rapid antigen rupanya meninggalkan banyak sekali persoalan.

Ketimpangan harga antara rapid antigen dan GeNose yang begitu jauh menyebabkan sebagian besar masyarakat lebih memilih metode GeNose untuk mengecek kesehatan. Seperti diketahui bersama, biaya sekali rapid antigen di pelabuhan lembar mencapai Rp210.000 per orang, sedangkan untuk GeNose hanya sebesar Rp40.000,-

Sementara itu, di Pelabuhan Lembar sendiri terlihat hanya ada dua orang petugas yang menangani ratusan calon penumpang kapal laut. Hal tersebut mengakibatkan antrian yang begitu panjang dan membuat banyak calon penumpang mengeluh karena harus menunggu berjam-jam untuk mendapatkan pemeriksaan.

“Saya dari jam 9 pagi sampai setengah sebelas belum dipanggil untuk di tes,” jelas Bobi, salah satu calon penumpang yang terlihat kesal akibat antrian tersebut. Ia mengaku kecewa karena hanya ada dua orang nakes untuk melayani calon penumpang yang sangat banyak. “Agak kecewa sih, kenapa nakesnya cuma 2 orang, padahal penumpang sebanyak ini,” kata Bobi kembali.

Sementara itu penumpang lain bernama Yuda sempat mengira antrian tersebut adalah tes CPNS yang dilangsungkan di Pelabuhan Lembar. “Saya kira ada tes cpns di pelabuhan lembar, bukan GeNose, karena lama sekali,” kata Yuda dengan nada sinis. Ia juga mengaku sempat makan siang sambil menunggu antrian untuk tes GeNose.

Membludaknya antrian tersebut membuat petugas kewalahan dan sempat menutup pendaftaran pada pukul 10 pagi hingga lebih dari 1,5 jam. Masalah lain yang muncul adalah formulir registrasi habis, sehingga calon penumpang harus menulis biodata mereka di kertas HVS kosong. Pendaftaran kembali dibuka pada pukul 12 siang.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS