page hit counter
Halal Center UIN Mataram Melatih 200 Mahasiswa Pendamping Proses Produk Halal

Halal Center UIN Mataram Melatih 200 Mahasiswa Pendamping Proses Produk Halal

Mataram – Lembaga Halal Center (LHC) UIN Mataram mengadakan pelatihan lanjutan, setelah sebelumnya mengadakan pelatihan pendampingan Proses Produk Halal (PPH) untuk para dosen. Kali ini Halal Center UIN Mataram menyasar adik-adik mahasiswa UIN Mataram sebagai kader-kader muda pendamping proses produk halal. 200 mahasiswa UIN Mataram akan dilatih pada kegiatan ini yang akan berlansung dari tanggal 19- 22 April dan 25-27 April.

Kegiatan pendampingan ini akan menyuguhkan materi-materi dasar dalam proses pendamping PPH seperti materi teori, praktik, dan digitallisasi dokumen pendampingan PPH.  Narasumber dalam kegiatan ini Dosen- dosen yang telah dilatih dalam ToT Dosen Pendamping Lapangan Mahasiswa Pendamping PPH, antara lain Dr. Hj. Teti Indrawati P., S.H., M. Hum., Dr. Zaenudin, M.A. Dr. H. Sainun, M. Ag. Moh. Zamroni, M. Ag., Nurudin, M. H. Sulistyana, M.Si. dan Siti Husna, M. T.

Ketua Halal Center UIN Mataram, Dr. Moh. Asyiq Amrulloh, M.Ag menyampaikan dalam sambutannya bahwa 200 orang mahasiswa ini untuk memenuhi kuota 500 Pendamping PPH yang akan diterjunkan ke masyarakat pada KKP tematik Halal di Kabupaten Lombok Barat.

“Mahasiswa Pendamping PPH sudah ditunggu untuk berpartisivasi membantu UKM memperoleh Sertifikasi Halal melalui program Sehati,” ujar Moh. Asyiq.

Disisi lain Wakil Rektor 3 UIN Mataram, Dr. H. Subhan Acim, M. A. yang hadir untuk membuka acara Pelatihan  Mahasiswa Pendamping Proses Produk Halal (PPH) di Auditorium Kampus 2 UIN Mataram mengatakan,

“Kegiatan seperti ini sangat penting baik bagi kemajuan lembaga ataupun mahasiswa itu sendiri. selain menambah pengetahuan, ini juga akan memberikan new soft skill bagi mahasiswa dalam mempersiapkan dirinya untuk terjun ke masyarakat”.

Turut hadir pada kegiatan ini yaitu Ketua LP2M UIN Mataram Prof. Dr. Hj. Atun Wardatun, M.A. Ph.d dan Sekertaris LP2M UIN Mataram Dr. H. Sa’i, M. A sebagai betuk support terhadap kegiatan yang sedang berlansung. Kehadiran dua pimpinan lembaga Penelitian dan Pengabdia Masyarakat (LP2M) UIN Mataram ini dikarenakan kegiatan pendamping proses produk halal dirangkai dengan kegiatan Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) Mahasiswa tahun ini (Jurnalis: RNWM).

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS