page hit counter
Habib Zein bongkar sumber duit Habib Bahar dan HRS hingga bisa kaya: Ada majikannya!

Habib Zein bongkar sumber duit Habib Bahar dan HRS hingga bisa kaya: Ada majikannya!

Habib Bahar dan Habib Rizieq. Foto: Hops.id via Antara

Habib Zein Aseggaf mengungkapkan soal sumber aliran dana alias duit yang disebutnya diterima oleh Habib Bahar bin Smith dan Habib Rizieq Shihab (HRS) hingga bisa kaya raya.

Pria yang akrab dikenal sebagai Habib Kribo ini menegaskan bahwa kekayaan Habib Bahar dan Habib Rizieq tak lain dari berjualan dan menjadikan agama sebagai bisnis.

Kendati demikian mereka tidak bergerak sendiri, tentunya ada sosok besar penyokong dana di belakangan mereka yang biasa disebut sebagai majikan alias bohir.

“Kalau saya melihat, Rizieq dan Bahar ini pedagang agama. Ada saling menguntungkanlah, ada bonusnya, berarti ada bohirnyalah, ada majikannya sehingga bisa menerima keuntungan,” kata Habib Zein dalam bincang-bincang bersama Rudi S Kamri, dikutip Hops.id pada Kamis, 23 Desember 2021.

Habib Zein Aseggaf alias Habib Kribo. Foto: YouTube Kanal Anak Bangsa
Habib Zein Aseggaf alias Habib Kribo. Foto: YouTube Kanal Anak Bangsa

Terlebih dugaan itu semakin menguat lantaran sikap keduanya yang terang-terangan mendukung suatu pihak bahkan mengaitkannya dengan agama.

“Kenapa saya bilang, apa yang diteriakan semuanya? Seperti dulu Rizieq lihat, dari ijtima ulama satu dan seterusnya, ini yang didukung siapa, terus dikaitkan dengan Tuhan. Apalagi pakai takbir-takbir, enggak ada itu Islam seperti itu,” ujar Habib Zein.

“Mereka nantang-nantang dan berani karena apa? Dia merasa punya backup. Sampai nantang Jenderal Dudung, ngatain Pak Jokowi itu berarti dia merasa ada yang backup dan dilindungi,” sambungnya.

Habib Rizieq Shihab. Foto: YouTube
Habib Rizieq Shihab. Foto: YouTube | Habib Zein bongkar sumber duit Habib Bahar dan HRS hingga bisa kaya

Dengan demikian Habib Zein berkeyakinan bahwa kedua habib kontroversial tersebut memiliki bekingan yang memiliki kepentingan terselubung.

“Dan saya lihat ini siapa, saya punya keyakinan penuh di balik Rizieq dan Bahar ini ada orang yang order. Ada beking, ada duitnya.

Provokasi Habib Bahar dan Habib Rizieq semakin menjadi-jadi lantaran tidak ada yang berani melawan, sehingga mereka merasa punya keberanian untuk semakin berulah.

“Nah kesalahannya kenapa orang-orang yang pemikirannya benar ini enggak berani melawan, akhirnya mereka merasa bahwa keberanian milik mereka,” imbuh Habib Zein.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS