page hit counter
Habib Bahar: Jangankan Jenderal Dudung, bapak kandung akan saya lawan!

Habib Bahar: Jangankan Jenderal Dudung, bapak kandung akan saya lawan!

Jenderal Dudung Abdurachman dan Habib Bahar bin Smith. Foto: Istimewa

Habib Bahar memberikan pernyataan setelah dia dilaporkan kasus ujaran kebencian ke Polda Metro Jaya. Habib Bahar dilaporkan karena dituding menghina Jenderal Dudung Abdurachman dan Presiden Jokowi.

Nah Habib keturunan Ali Smith ini menegaskan tidak gentar karena dilaporkan. Sebab dia meyakini apa yang ia sampaikan adalah kebenaran. Malahan Habib Bahar bilang jangankan Dudung, bapak kandung akan dilawan dan tidak dibenarkan kalau memang salah.

Habib Bahar lawan Jenderal Dudung sampai bapak kandung

Habib Bahar memberikan pernyataan khususnya kepada Refly Harun soal pelaporannya di Polda Metro Jaya. Dia mengatakan komentarnya soal Jenderal Dudung adalah menyampaikan kebenaran. Habib ini mengulas dia merespons pernyataan Jenderal Dudung soal tuhan kita bukan orang Arab.

Habib Bahar ceramah
Habib Bahar ceramah. Foto Instagam @abdullah194922

Bagi Habib Bahar, pernyataan Dudung ini berbahaya, sebab menyifati tuhan dengan manusia, yang jelas-jelas salah kaprah. Artinya Dudung itu dalam prinsip Islam, itu berpotensi murtad, yakni murtad perkataan.

“Saya bilang awas itu bisa terjerumus ke dalam kemurtadan, karena murtad ada tiga salah satunya murtad karena perkataan, kalau tidak paham agama lebih baik diam, jangan sok tahu. Urus saja teroris OPM. Kritik saya ke Dudung itu sal tuhan kita bukan orang Arab,” katanya di Youtube Refly Harun, dikutip Selasa 21 Desember 2021.

Dia nggak peduli siapa yang salah pun akan dia katakan salah, dan sebaliknya. Makanya siapapun itu, walau itu orang paling dekatnya pun akan dia lawan.

Habib Bahar bilang dia itu juga mendukung Dudung dalam hal kebaikan, misalnya Jenderal TNI itu ingin rekrut santri untuk jadi prajurit TNI AD, dukung banget lah. Artinya, kata Habib Bahar, dia tetap mengambil kebaikan walau itu datangnya dari Jenderal Dudung.

“Sifatnya itu saya tawassuth, salah ya saya bilang salah lah, benar ya saya bilang benar. Jangankan Dudung, pejabat atau penguasa, andaikan bapak kandung saya salah, tidak saya benarkan dan akan saya lawan kesalahannya,” tegas Bahar.

Kritik elite bukan TNI Polri

Habib Bahar membela diri, kritiknya ke Dudung dan Polri it bukan ke institusi melainkan ke kelakuan petinggi-petingginya.

Jenderal Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Jenderal Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Foto tniad.mil.id

Kalau elite bikin kebijakan salah ya ia akan lawan. Habib Bahar meyakini pemimpin tertinggi TNI Polri itu bukan Panglima TNI atau Presiden, tapi sejatinya adalah rakyat dan bangsa Indonesia.

“Saya itu tidak bahas TNI Polri, tapi petinggi pejabat TNI Polri yang keluarkan kebijakan yang salah, kebanyakan TNI itu cinta ulama, habaib karena TNI lahir dari seorang ulama yaitu Jenderal Sudirman,” kata dia.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS