page hit counter
Habib Bahar dan HRS disebut kaya dari jual nama nabi buat pelihara umat mental budak

Habib Bahar dan HRS disebut kaya dari jual nama nabi buat pelihara umat mental budak

Habib Bahar bin Smith. Foto: Ist.

Pegiat media sosial, Denny Siregar melayangkan kritikan pedas kepada Habib Bahar bin Smith dan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang dinilai memiliki harta kekayaan lantaran menjual label keturunan Nabi Muhammad SAW.

Denny mengatakan, Habib Rizieq dan Habib Bahar justru memanfaatkan nasab atau garis keturunannya untuk mengeruk kepentingan pribadi.

Sosok Habibe Rizieq Shihab. Foto: Antara
Sosok Habibe Rizieq Shihab. Foto: Antara

Bahkan mereka juga tidak segan-segan menunggangi nasab tersebut untuk mengendalikan sejumlah orang yang disebut Denny memiliki mental budak.

“Orang seperti Bahar Smith dan Rizieq Shihab adalah contoh terkenal dari mereka yang jualan nasab atau garis keturunan untuk kepentingan pribadinya mereka sendiri. Mereka kaya dari menjual nama nabi dengan memelihara umat-umat bermental budak,” kata Denny dalam saluran YouTube 2045 TV, dikutip Hops.id pada Rabu, 1 Desember 2021.

Selain itu, Habib Bahar dan Habib Rizieq juga sama-sama berlindung dengan dalih yang sama, yakni soal keturunan Rasulullah.

Denny menilai dengan cara tersebut kedua habib yang dikenal vokal terhadap pemerintahan Presiden Jokowi ini seakan bisa mendapatkan kekuasaan dengan mudah.

“Dengan ancaman bahwa menyakiti cucu nabi itu sama seperti mereka sama menyakiti nabi sendiri. Dengan gelar habib dan ulama, mereka-mereka ini seakan mendapat kekuasaan untuk mengubah banyak hal termasuk kekuasaan,” ujarnya.

Pegiat media sosial Denny Siregar. Foto: Ist.
Pegiat media sosial Denny Siregar. Foto: Ist. | Habib Bahar dan HRS disebut kaya dari jual nama nabi buat pelihara umat mental budak

Pembawa acara saluran YouTube Cokro TV ini juga menyinggung soal sistem khilafah yang belakangan banyak didukung.

Tentunya, kata Denny, hal tersebut menguntungkan sosok seperti Habib Rizieq dan Habib Bahar yang bisa dengan mudah berada di puncak kekuasaan sehingga bisa memperkaya diri.

“Itulah kenanapa orang-orang yang menyanjung gelar habib dan ulama sebagai alat untuk mengontrol banyak manusia ini condong untuk memuja sistem khilafah. Karena sistem khilafah itu akan memuluskan jalan mereka untuk berada di puncak kekuasaan dan membuat mereka akan semakin kaya secara material,” imbuhnya.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS