page hit counter

H Mohan : Pembelajaran Tatap Muka Wajib Pakai Aturan PPKM Level 3

MATARAM-Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 tidak ada perubahan. Kapasitas dalam satu ruangan pada PTM maksimal setengah dari jumlah kapasitas dalam satu ruangan.

“Kalau untuk PTM kita masih pakai skenario PPKM Level 3. Isi dalam satu kelas 50 persen dari jumlah siswa,” kata Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana.

Ditegaskan, pergeseran level PPKM di Kota Mataram pada kegiatan pendidikan tetap dengan skenario PPKM Level 3. PTM masih tetap dibatasi sembari melihat perkembangan kasus dengan menekankan disipilin  Protokol Kesehatan (Prokes). Jangan sampai abai dengan Prokes.

“Kami juga meminta tim satgas yang ada di kelurahan tetap menjalankan skenario awal. Tracing tetap dilakukan,” ujar orang nomor satu di Kota Mataram ini.

Tak hanya itu, kegiatan vaksinasi Covid-19 juga tetap dilakukan. Mengingat vaksinasi dosis kedua masih di bawah 50 persen. “Sekarang vaksinasi dosis kedua harus terus digencarkan,” tutur pria yang juga menjabat ketua DPD Golkar NTB.

Sementara aktivitas lainnya seperti di pusat perbelanjaan, bioskop, objek wisata  tetap dibuka dengan menerapkan Prokes sambil melihat perkembangan ke depan yang lebih baik.

Saat ini kata Mohan, 87 persen lingkungan dari total 325 lingkungan nol kasus. “Sekarang yang menjadi PR (pekerjaan rumah) kita bagaimana menekan angka yang 12 persen agar semua lingkungan menjadi zona hijau,” ujarnya.

Baru kemudian lanjutnya, berpikir tentang bagaimana kelonggaran guna menumbuhkan perekonomian. “Menjaga kesehatan dan menumbuhkan perekonmian harus beriringan,” tukasnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Mataram HL Fatwir Uzali mengatakan, untuk kegiatan PTM di sekolah tidak ada perubahan pada masa PPKM Level 2. Setiap sekolah menerapkan PTM dengan kapasitas masing-masing kelas 50 persen. “Tidak ada perubahan skenario pada PTM yang kita laksanakan,” tutur dia.

Dia menekankan, pada PTM agar sekolah menerapkan disiplin Prokes. Jangan sampai abai meski Kota Mataram sekarang sudah turun level. “Sesuai dengan arahan pak wali tidak ada perubahan PTM di masa PPKM level 2,” tukasnya. (jay/r3)

 

 

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS