page hit counter
Gus Umar: Hanya di era Jokowi Indonesia bisa juara Thomas Cup

Gus Umar: Hanya di era Jokowi Indonesia bisa juara Thomas Cup

Gus Umar.

Tokoh Nadhlatul Ulama atau NU, Umar Hasibuan alias Gus Umar turut mengomentari keberhasilan Indonesia meraih juara Thomas Cup usai mengalahkan China 3-0 di partai final. Dia dengan gaya humornya mengatakan, hanya di era Presiden Jokowi momen tersebut bisa terjadi.

Bukan hanya itu, Gus Umar juga mengatakan, presiden di era sebelumnya tak benar-benar bekerja. Sebab, kata dia, Thomas Cup baru bisa diraih kembali di masa kepemimpinan Jokowi.

“Baru di zaman Jokowi Indonesia bisa juara Thomas Cup. Presiden sebelumnya ngapain saja?” tulisnya melalui akun Twitter resminya, dikutip Hops, Senin 18 Oktober 2021.

Tim Indonesia juara Thomas Cup 2020. Foto Capture.
Tim Indonesia juara Thomas Cup 2020. Foto Capture.

Tak jelas siapa sosok ‘presiden sebelumnya’ yang dia maksud. Sebab, Indonesia telah 14 kali menjadi juara Thomas Cup, dan terakhir kali meraihnya (sebelum kemenangan di Denmark) pada 19 tahun lalu. Namun, bagaimana pun juga, dia merasa, keberhasilan tersebut merupakan bukti kehebatan Jokowi dalam memimpin negara.

“Pak Jokowi memang jenius, hebat, karena di masanya jadi presiden, Indonesia juara piala Thomas,” terangnya.

Gus Umar tak sungguh-sungguh puji Jokowi

Meski tampak serius dengan pernyataan tersebut, Gus Umar rupanya hanya satire seolah sedang memuji Jokowi agar bisa mendapat jabatan di istana.

“Apa twit saya yang menjilat ini sudah cocok jadi Menhan gantikan Prabowo?” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan kegembiraannya usai tim bulu tangkis Indonesia berhasil merebut kembali Piala Thomas di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

“Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya,” tulis Presiden Jokowi di akun resmi Instagram @jokowi.

Presiden Jokowi. Foto: Antara
Presiden Jokowi. Foto: Antara

Lebih jauh, dia mengaku tegang saat menyaksikan pertandingan tersebut melalui layar kaca. Meski demikian, ketegangan itu berbuah kegembiraan setelah pukulan keras Jonatan Christie gagal dikembalikan Shifeng yang akhirnya menutup permainan untuk kemenangan Tim Garuda.

“Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonatan Christie melompat, mengepalkan tangan, dan berteriak girang di akhir gim ketiga. Indonesia juara!” tutur ptesiden.

Kemudian, Presiden Jokowi menyampaikan selamat kepada seluruh tim bulu tangkis Indonesia yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa.

“Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulu tangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa,” kata dia.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS