counter hit make

Gubernur NTB Resmikan 6 Sekolah

Gubernur NTB Resmikan 6 Sekolah

Warta Mataram – Mengabarkan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, meresmikan enam sekolah yang diprakarsai oleh Yayasan Media Group. Peresmian Keenam sekolah tersebut bertempat di Sekolah Dasar Negeri 3 Pemenang Timur Lombok Utara.

Keenam sekolah yang diresmikan pada Rabu (18/9/2019) tersebut berasal dari tiga Kabupaten Lombok yakni Lombok Utara, Lombok Barat dan juga Lombok Timur. Tiga sekolah dari Lombok Utara, yaitu SDN 3 Pemenang Timur, SDN 1 Sigar Penjalin dan MI Ishlahul Ummah

Dua sekolah lainnya yang juga turut diresmikan berada di Kabupaten Lombok Barat yaitu SDN 2 Kekait dan MI At-Tahzib sedangkan dari Kabupaten Lombok Timur adalah SDN 5 Poh Gading. Pembangunan 6 sekolah tersebut adalah donasi dari Yayasan Dompet Kemanusiaan Media Group.

Yayasan Dompet Kemanusiaan Media Group sendiri mengumpulkan dana dari pemirsa Metro TV, Pembaca Media Indonesia, Lampung Post dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya. Saldo dana bantuan tersebut sendiri terbagi dalam tiga rekening dengan total Rp. 12  Milyar.

Dana tersebut dibagi dalam tiga rekening yakni rekening Bank Mandiri, Bank BCA serta Bank BRI, Dari upaya pengumpulan dana untuk korban Gempa Lombok tersebut, Media Group mendapatkan ucapan terima kasih dan apresiasi Gubernur.

Dalam kesempatan itu pula, Gubernur NTB menceritakan rasa takjubnya pada masyarakat NTB, terutama Lombok Utara, yang mana saat terjadi bencana alam di Palu dan Donggala juga ikut memberikan bantuan dari hasil panennya meski NTB sebelumnya juga ditimpa gempa bumi.

Ali Sadikin, selaku Ketua Yayasan Media Group, juga menyampaikan bahwa selain membangun sekolah, Media Group juga turut membangun beberapa hunian sementara untuk masyarakat Lombok termasuk bantuan lain seperti berupa sembako, tenda dan kebutuhan pokok lainnya.

Ali Sadikin meminta seluruh pihak sekolah yang telah dibantu agar dapat menggunakan serta merawat sekolah tersebut sebaik-baiknya. Beliau juga mengagumi rasa kekeluargaan dan keakraban yang ada dalam masyarakat NTB karena telah memperlakukan timnya dengan baik di Lombok.

Acara Gubernur resmikan 6 sekolah tersebut diakhiri dan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur NTB bersama pimpinan Media Group juga Ketua Yayasan Media Group yang mana disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.