page hit counter
Gubernur NTB Dr. Zul Siap Dukung Program Pendidikan Anti Korupsi KPK

Gubernur NTB Dr. Zul Siap Dukung Program Pendidikan Anti Korupsi KPK

Warta Mataram – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., siap mendukung program Komisi Pemberantasan Korupsi dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi di Provinsi NTB.

Hal tersebut disampaikannya sebagai bentuk tindak lanjut dan kesiapan Pemprov. NTB terhadap substansi penting yang disampaikan Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar, dalam Rapat Koordinasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi se-Nusa Tenggara Barat, Senin (28/6/2021), di Hotel Golde Palace Mataram.

Sebagaimana yang disampaikan Wakil Ketua KPK, bahwa tujuan dilaksanakannya Rapat Koordinasi pencegahan tindak pidana korupsi se-Nusa Tenggara Barat ini adalah dalam rangka program pencegahan, koordinasi dan supervisi.

Pada pertemuan tersebut, KPK menitikberatkan upaya pencegahan tindak pidana korupsi dengan mengedepankan pendidikan dan pencegahan.

Khusus di NTB, KPK melihat belum ada regulasi terkait tindak pencegahan korupsi, baik pada level pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah di seluruh kabupatrn/kota se-NTB.

“Kami minta segera dibuat regulasinya, agar implementasi pendidikan pencegahan korupsi segera terlaksana di semua tingkat pendidikan hingga ke seluruh ASN,” ungkap Lili.

Oleh karena itu, Gubernur NTB, memastikan bahwa sosialisasi tentang pendidikan anti korupsi ke seluruh kabupaten kota akan segera dilaksanakan.

“Sosialisasi tentang pendidikan anti korupsi akan segera kami sosialisasikan ke kabupaten/kota,” kata Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini.

Selain itu, Bang Zul juga menyampaikan apresiasi kepada KPK, karena telah proaktif memberikan saran dan pengawasan terhadap proses pembangunan yang ada di NTB. Sehingga hal-hal yang berhubungan dengan masalah tindak pidana korupsi dapat dicegah sedini mungkin.

“Kami di NTB ini merasa sangat dibantu, karena didampingi. Sehingga kalau ada hal-hal, KPK pro aktif memberikan kami saran, sehingga berbagai pencegahan bisa dilakukan sedini mungkin,” pungkas Bang Zul.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh seluruh bupati dan walikota se-NTB, serta seluruh pimpinan Forkompinda, pimpinan BUMN dan BUMD wilayah Provinsi NTB.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS