counter hit make

Gubernur NTB Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STKIP YAPIS Dompu

Gubernur NTB Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STKIP YAPIS Dompu
Dr. H. Zulkieflimansyah memberi kuliah kepada mahasiswa STKIP YAPIS Dompu

Wartamataram.com, Dompu – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, memberi kuliah umum dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam dalam Mewujudkan Dompu Mashur dan NTB Gemilang” kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Dompu, pada Selasa (18/10).

Sekolah Tinggi ini terletak di Jalan STKIP Yapis Dompu, No. 1, Saleko, Sorisakolo, Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Gubernur NTB memperkenalkan Program Beasiswa NTB kepada mahasiswa sebagai bentuk upaya mewujudkan cita-cita Pemprov NTB mengirimkan 1000 (seribu) muda-mudi NTB untuk studi ke luar negeri.

“Insya Allah program beasiswa ini akan tetap dilanjutkan sampai seterusnya, karena menurut saya, anak-anak NTB ini luar biasa potensinya untuk dikirim ke luar negeri”, tutur Gubernur NTB.

Ia juga berharap mudah-mudahan di luar negeri anak-anak NTB bisa sadar kalau mereka tidak kalah dengan orang yang berkulit putih, bermata biru, sehingga bukan hanya sanggup menjadi pemimpin di Dompu, tapi juga di NTB bahkan di Indonesia.

Menurut Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB, Sumber Daya Alam (SDA) itu penting, tetapi Sumber Daya Manusia (SDM) jauh lebih penting. Banyak dilihat sekarang masyarakat Dompu mulai percaya bahwa Dompu punya hasil tambang emas yang luar biasa. Begitu yang diberitakan.

“Jangan gampang terbuai akan berita, karena gampang terjebak oleh retorika. Oleh karenanya, kami kawal dengan memberikan beasiswa pada anak-anak Dompu untuk belajar tentang teknik pertambangan, agar paham dan tidak mudah dibohongi orang”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, Ir. H. Ridwan Syah, turut menyampaikan bahwa masyarakat Dompu harus mulai berpikir, untuk mengadakan event internasional itu SDM nya juga harus siap, hospitality dan wawasan pengetahuan SDM-nya perlu diasah.

“Masyarakat NTB harus mulai berubah mindset-nya, bahwa dengan kedatangan tamu-tamu dari luar setiap tahunnya, akan menjadikan orang NTB yang berpikiran dan berwawasan global,” ucapnya.

Selanjutnya, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Peresmian Lapangan Futsal, serta Pembagian Sembako bagi Dhuafa. (*)