page hit counter
Gubernur NTB Ajak Masyarakat Gunakan Gerabah Lokal UKM NTB

Gubernur NTB Ajak Masyarakat Gunakan Gerabah Lokal UKM NTB

Berita Mataram – Di tengah wabah virus corona yang melanda, sektor ekonomi adalah salah satu sektor yang terkena dampak. Seluruh kegiatan perekonomian seolah-olah terhenti akibat pandemi Covid-19 yang makin mengkhawatirkan. Pemerintah Pusat pun mengeluarkan kebijakan tentang relaksasi kredit bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Dalam kesempatan lain, Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah menghimbau masyarakat untuk saling tolong menolong di tengah bencana penyebaran virus corona ini. Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB mengajak masyarakat di NTB untuk rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir. Selain itu beliau juga mengajak masyarakat untuk menggunakan produk lokal UKM NTB, seperti gerabah hasil produksi Banyumulek, Lombok Barat.

Hal ini sedikit tidak dapat membantu UKM di NTB untuk terus dapat menjalankan usahanya mengingat kegiatan perekonomian saat ini sedang turun drastis. Himbauan ini pun telah diikuti oleh beberapa Instansi Pemprov NTB, yaitu menggunakan gerabah hasil produksi UKM NTB. Beberapa lokasi pun terlihat sudah kembali menggunakan gerabah tersebut di depan rumahnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This