page hit counter

Gubernur Lepas Kontingen Peparnas XVI Papu

MATARAM-Gubernur NTB H Zulkieflimansyah melepas kontingen NTB yang akan turun di Peparnas XVI Papua, kemarin (1/11). Pelepasan yang digelar di Hotel Mataram Square dihadiri seluruh atlet dan pendamping serta Dispora NTB.

Gubernur NTB mengatakan, atlet-atlet berangkat ke Papua untuk berkompetisi. Tapi jangan lupakan makna utama kompetisi. Selain meraih medali, juga harus mengharumkan nama NTB dengan menghadirkan contoh yang baik. ”Saya tidak menginginkan atlet meraih medali emas tapi menyakiti saudaranya berlebihan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bang Zul ini menjelaskan, atlet-atlet NTB harus bisa menjalin persaudaraan dan persahabatan dengan kontingen lain. Karena dua hal ini punya arti lebih baik dalam hidup daripada medali. ”Kompetisi ini untuk merekatkan persaudaraan. Jangan menghalalkan segala cara, tapi merajut persaudaraan dengan arti yang sebenarnya,” kata dia.

Menurut Bang Zul, medali emas, perak dan perunggu itu adalah bonus saja. Yang terpenting semua kontingen lain bisa saling mengenal dengan kontingen NTB. ”Rangkul kontingen dari provinsi lain. Jangan munculkan nuansa perang, seakan-akan mereka adalah lawan yang harus dikalahkan,” tuturnya. ”Semoga nama NTB dikenal daerah lain dengan kontingen yang ramah dan hangat,” sambungnya.

Ketua NPC NTB Azis Faradi menjelaskan, kontingen NTB untuk Peparnas sebanyak 30 orang. Terdiri dari 18 atlet dan 12 pendamping. Atlet-atlet NTB akan turun di enam cabang olahraga (cabor). Yakni atletik sebanyak delapan orang, cabor boccia sebanyak satu orang, cabor tenis meja satu orang, cabor renang satu orang, cabor catur tiga orang, dan cabor bulutangkis empat orang. ”Kontingen akan berangkat besok (hari ini,Red),” katanya.

Sekretaris NPC NTB Hery Subarjo menambahkan dari enam cabor yang akan diikuti tersebut, ada tiga cabor unggulan NTB. Yakni atletik, tenis meja, dan bulutangkis. NPC NTB memasang target bisa meraih dua medali emas dalam Peparnas Papua.

Peparnas XVI akan dibuka 5 November mendatang. Sebelum pembukaan atlet-atlet akan diverifikasi ulang oleh panitia untuk memastikan disabilitas. (puj/r8)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS