page hit counter
Gol Kelima Phil Foden Musim Ini Membawa Manchester City Menjauh 8 Poin di Atas Chelsea

Gol Kelima Phil Foden Musim Ini Membawa Manchester City Menjauh 8 Poin di Atas Chelsea

Pasukan Pep Guardiola memanfaatkan setiap kesempatan untuk menjauh dari dua rivalnya, Chelsea dan Liverpool, termasuk menang di kandang Brentford pada Kamis dinihari (30/12).

Satu gol dari Phil Foden saat pertandingan Liga Inggris di Brentford ini belum berusia 16 menit menjadi pembeda kedua kesebelasan. Satu gol sudah cukup untuk membawa City menjauh 8 poin, yang terasa cukup jauh pada tahap ini di kompetisi Premier League.

Sekedar perbandingan, pada musim lalu, 2020/21, City memiliki 44 poin setelah 20 pekan dan berjarak hanya empat poin saja di atas pesaing terdekatnya kala itu, Manchester United. Kini tim biru langit itu memiliki 50 poin usai pekan ke-20 dan selisih 8 poin dari rival terdekatnya, Chelsea.

Pasukan Thomas Tuchel itu membuang kesempatan untuk menang dan hanya usai imbang 1-1 melawan Brighton, beberapa jam lalu pada Kamis dinihari (30/12), setelah gol dari Romelu Lukaku disamakan Danny Welbeck, beberapa detik jelang akhir laga.

Pertandingan Brentford vs Chelsea ini berjalan dalam situasi yang sama sekali tidak seimbang. Jika Anda memiliki kemewahan untuk melihat cuplikan-cuplikan pertandingan maka akan terlihat bahwa Brentford lebih banyak bertahan dan membiarkan bola di bawah kekuasaan the Skyblues.

Salah satu contohnya adalah gol Foden tadi, diawali oleh tekanan yang dilakukan para pemain Thomas Frank di sisi kiri lapangan. Si bundar kemudian dikirimkan ke sayap kanan guna meregangkan ruang dan umpan lambung dari Kevin De Bruyne tinggal dibelokkan secara tipis oleh Foden guna mengecoh kiper Alvaro Fernandez.

Dominasi bola the Citizens mencapai 81 persen selama 45 menit pertama yang terasa sangat keterlaluan, turun menjadi 74 persen saja selama paruh kedua. Secara keseluruhan ada 11 percobaan gol dari tim tamu, berbanding enam saja dari pihak tuan rumah, tapi taktik bertahan pasukan Thomas Frank berhasil memaksa pasukan Guardiola untuk puas dengan hanya dua shots on target selama 90 menit.

Sebenarnya ada gol Aymeric Laporte pada masa injury time dari hasil sepakan bebas De Bruyne, tapi gol itu dibatalkan wasit, membuat Manchester City hanya memiliki satu gol saja di Brentford.

sumber: Gol Kelima Phil Foden Musim Ini Membawa Manchester City Menjauh 8 Poin di Atas ChelseaBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS