page hit counter

Warta Mataram -Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, menilai kunjungan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, ke lokasi sirkuit Formula E yang berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara, hanya untuk tujuan konten semata.

“Dia cuma buat konten aja. Dia bikin Tiktok,” sindir Taufik saat dihubungi wartawan, Jumat (7/1).

Politikus Partai Gerindra itu menegaskan, tahapan rencana penyelenggaraan Formula E sudah melewati proses panjang. Berbagai pertimbangan dan persiapan pun telah dipikirkan oleh panita dengan matang serta terukur.

“Kenapa ditaruh di situ? Kan sudah ada konsultannya. Laut saja bisa diuruk apalagi lumpur,” sambungnya, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Melalui video yang diunggah lewat Twitter, Giring menceritakan kondisi lokasi sirkuit Formula E yang menurutnya seperti rawa-rawa dan berlumpur.

Sialnya, saat sedang bercerita, kaki mantan vokalis band Nidji itu malah terperosok lumpur.

Adapun pembangunan lintasan balap Formula-E di Ancol akan dimulai pada pertengahan Januari hingga April 2022.

Lintasan balap mobil listrik bertaraf internasional itu dibangun sepanjang 2,4 kilometer dengan lebar 12 meter. Selain trek balap, juga akan dibangun grand stand penonton, e-village, serta sarana dan prasarana penunjang lainnya.

Pembangunan sirkuit Formula-E ini dipastikan tidak menggunakan biaya yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). (RMOL)
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS