page hit counter

Gibran Ajak Bima Arya Temui Ganjar Pranowo, Ada Apa?


Warta Mataram – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kedatangan dua tamu istimewa di rumah dinasnya di Puri Gedeh, Semarang, Jawa Tengah. Kedua tamu istimewa itu adalah Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ganjar mengungkapkan pertemuan itu dalam akun Instagram-nya @ganjar_pranowo. Dalam keterangan di unggahan itu, Ganjar mengungkapkan bahwa kedua tokoh turut menemaninya makan siang.

“Makan siang saya kali ini istimewa. Kalau menu sih biasa saja, tapi dua tokoh yang menemani saya inilah yang luar biasa. Terimakasih ya Mas Walikota @bimaaryasugiarto dan Mas Walikota @gibran_rakabuming sudah mampir ke Puri Gedeh. Sehat sehat terus. Semoga warga panjenengan, warga Kota Bogor dan Kota Surakarta selalu bahagia,” tulis Ganjar yang dikutip di akun Instagram-nya, Jumat, 15 Oktober 2021.

Dalam video, Ganjar mengatakan bahwa Bima Arya dan dia telah berkawan cukup lama. Bahkan sebelum Ganjar menjadi kepala daerah seperti sekarang.

“Saya kedatangan Mas Bina Arya Wali Kota Bogor, sebenarnya teman saya lama sih. Waktu saya jadi politisi, ini pengamat politiknya. Tukang pollster juga dia dan dia polling untuk dirinya sendiri, (sekarang) jadi walikota ini,” kata Ganjar.

View this post on Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

Kemudan dalam kesempatan itu Bima Arya memberikan cinderamata berupa patung rusa dan juga kain batik. Bima memberikan hadiah itu untuk Ganjar dan Gibran.
Baik Ganjar, Bima Arya, dan juga Gibran, saling mengobrol santai dan sesekali bercanda. Mereka terlihat sangat akrab dan pertemuan berjalan cukup hangat.
“Kita itu berkawan sejak masing-masing belum jadi kepala daerah, setelah jadi kepala daerah lebih sering bertemu ini,” kata Bima Arya.
Menurutnya, kunjungannya ke Semarang merupakan kunjungan balasan karena Ganjar sebelumnya telah memenuhi undangannya untuk datang ke Bogor. “Dan waktu saya sakit, Pak Gubernur itu nyemangatin terus, jadi saya ke sini itu kunjungan balasan,” ujarnya.
Banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan itu, idak terkecuali pembicaraan mengenai politik. “Tadi ngobrol santai, ngobrol politik iya. Ngobrol makanan iya, olahraga iya, semuanya kita omongin,” ujarnya.
Bima Arya juga mengaku sangat senang berkunjung ke rumah Ganjar dengan didampingi oleh Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.
“Kebetulan kami baru selesai acara APEKSI, pertemuan seluruh walikota se-Indonesia di Yogyakarta ketemu mas Gibran, dan Mas Gibran mau antar, katanya, kalau mau ke Semarang. Jadi Saya senang sekali ditemani Mas Gibran ke sini,” ujarnya.[viva]
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS