counter hit make

Gerakan Sedekah Seribu Oleh Warga Babakan Diapresiasi Gubernur

Wartamataram – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasi kegiatan Gerakan Sedekah Seribu (Gassibu) saat menyampaikan sambutan di Masjid Raudhatul Akhror Babakan Kebon, Mataram. Bang Zul, sapaan akrab dari Gubernur NTB mengaku bangga terhadap gerakan oleh warga Babakan yang telah berjalan selama tiga tahun ini.

Muhammad Farhan selaku Ketua Gassibu mengatakan bahwa gerakan ini adalah atas dasar kesadaran warga bahwa sedekah kepada anak yatim sangatlah mulia walaupun hanya dengan Seribu Rupiah, sehingga banyak warga yang antusias mengikuti gerakan ini.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Farhan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur NTB karena mau menyempatkan hadir dalam acara penyerahan sumbangan tersebut. Kepala Lingkungan pun menyampaikan rasa haru dan rasa terima kasihnya kepada Gubernur NTB. Menurutnya, ini kali pertama lingkungannya didatangi oleh pejabat sekelas Gubernur.

Acara yang dihadiri oleh Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Mutawalli, Lurah, kepala lingkungan, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, beserta puluhan Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa ini sudah memasuki tahun ketiga, dan Pemprov NTB melalui Gubernur mengatakan akan terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, karena pada dasarnya, sedekah kepada anak yatim adalah sebuah kegiatan yang sangat dicintai oleh Rasulullah SAW.