page hit counter
Gelap Gulita Parpol ‘Tembak’ Gatot Nurmantyo untuk Pilpres 2024

Gelap Gulita Parpol ‘Tembak’ Gatot Nurmantyo untuk Pilpres 2024


Warta MataramMantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Gatot Nurmantyo mengklaim dirinya sudah ditembak tokoh partai politik untuk ikut maju di bursa capres 2024. Lantas mungkinkah ada pihak yang mendorong Gatot Nurmantyo?

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menilai statemen Gatot Nurmantyo tersebut masih misteri. Sebab dia menyebut sebetulnya seluruh parpol sudah memiliki jagoannya masing-masing.

“Ini yang menjadi mesteri parpol apa yang nembak Gatot maju Pilpres 2024. Hampir semua parpol sudah terindentifikasi punya jagoan masing-masing,” kata Adi saat dihubungi, Jumat (11/6/2021).

Adi bahkan menyebut partai non pemerintah seperti PKS juga memiliki jagoan yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kondisi demikian, kata dia, juga terjadi pada Partai Demokrat dan PAN.

“Bahkan parpol non-pemerintah seperti PKS diidentikkan dengan Anies, Demokrat usung AHY, termasuk PAN sempat mau usung Soetrisno Bachir atau diisukan dekat dengan RK,” ujarnya.

Dia memastikan sulit melacak siapa tokoh partai yang ‘menembak’ Gatot Nurmantyo di Pilpres 2024. Menurutnya masa depan Gatot Nurmantyo dalam Pilpres 2024 kini masih gelap gulita terlebih elektabilitas Gatot di sejumlah survei mulai hilang.

“Menebak parpol yang nembak Gatot itu gelap gulita. Sulit melacaknya secara logika. Apalagi Gatot mulai hilang dalam bursa pencapresan 2024, di survei pun nyaris tak muncul,” ucapnya.

Adi pun menjelaskan alasannya Gatot saat ini gelap gulita. Menurutnya Gatot kalah dengan figur-figur lain seperti dari kalangan militer, bahkan kalangan tokoh Islam.
“Sulit karena banyak figur lain yang moncer memadati spotlight politik tanah air. Buktinya, hampir 2 tahun (pemerintahan) Jokowi, Gatot nyaris hilang dari hingar bingar pencapresan 2024. Dari kalangan (militer) kalah pamor dari Prabowo, AHY, Panglima TNI, dan KSAD. Dari kalangan tokoh yang identik dengan Islam pun masih didominasi Anies. Jadi, agak rumit dan gelap gulita menebak parpol yang jagokan Gatot,” jelasnya.
Lantas siapa yang kemungkinan menjagokan Gatot? Adi menyebut hanya Gatot dan Tuhan yang tahu. “Hanya Gatot dan Tuhan yang tahu. Tapi kalau menggunakan logika biasa sulit menebak parpol yang nembak Gatot. Karena hampir semua slot penuh dengan tokoh lain,” imbuhnya.
Sebelumnya Gatot Nurmantyo mengaku sudah ‘ditembak’ tokoh politik jelang Pilpres 2024. Seberapa kuat Gatot Nurmantyo jelang 2024?
“Ya udah ditembak, saya sampaikan, mari kita jangan berpikir ini dulu. (Siapa yang menembak) Ya yang punya pistol lah, ha-ha-ha,” kata Gatot dalam program tvOne yang kemudian dia unggah di akun Instagram resminya, Jumat (11/6/2021).
Gatot menyebut tokoh politik yang menembaknya ini meminta sosoknya dirahasiakan. Gatot menegaskan dirinya tidak menolak ataupun menerima tawaran itu.
“Minta supaya jangan diinformasikan kepada siapapun juga. Jadi saya bilang, saya bukan mengatakan tidak, mari kita sama-sama lihat situasinya lah. Belum tentu tahun 2024… ini kan elektabilitas saya kan sebagai opisisi katanya kan….,” ujar Gatot. []
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS