page hit counter
Gejala Kanker Otak

Gejala Kanker Otak

Otak merupakan salah satu organ tubuh yang sangat vital karena memiliki fungsi untuk mengatur berbagai sistem di dalam tubuh manusia. Misalnya saja otak bisa mengatur sistem gerak, produksi hormon yang dibutuhkan untuk metabolisme hingga mengatur ransangan yang diterima oleh bagian terluar dari tubuh. Bila terjadi gangguan pada otak tentu saja akan memberikan dampak yang sangat buruk. Bahkan, sebagian besar dari fungsi tidak berjalan normal. Hal ini sering terjadi akibat kanker yang berkembang cepat di bagian otak. Namun, kamu juga harus tahu bahwa masing-masing individu memiliki gejala kanker otak yang berbeda.

6 gejala kanker otak yang wajib diwaspadai

Sebenarnya gejala kanker otak memang akan memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap kesehatan fisik dan mental. Apalagi jaringan otak yang berkembang tidak stabil dalam jumlah yang sangat berlebihan juga memberikan dampak yang sangat buruk dan berkepanjangan. Kondisi gejala seperti ini akan memudahkan penderita untuk mengambil tindakan medis. Hal ini dilakukan agar kondisi penyakit kanker seperti ini tidak semakin buruk. Pastikan juga bahwa tindakan medis yang dilakukan sesuai dengan gejala yang dirasakan. Berikut ini ada beberapa gejala kanker otak yang patut untuk dipahami seperti:

1. Gangguan sistem motorik

Ini merupakan gejala kanker otak yang paling sering dialami oleh penderita. Gangguan sistem motorik akan membuat pergerakan bagian tubuh menjadi lebih sulit. Bahkan, sebagian penderita juga akan mengalami lumpuh sebagian hingga total. Hal ini tentu saja akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi perkembangan sensor motorik. Biasanya kelumpuhan ini dimulai dari bagian wajah, lengan hingga kaki. Pada kasus tertentu gejala ini juga membuat bagian dari mulut tidak bisa terbuka sama sekali/

2. Gangguan pendengaran hingga penglihatan

Gejala lain yang ditimbulkan dari penyakit ini tentu saja gangguan pendengaran hingga penglihatan. Gangguan ini biasanya terjadi pada penglihatan yang semakin kabur. Bahkan, mata akan mengalami rabun hingga penurunan daya melihat jarak dekat maupun jarak jauh. Selain itu, gangguan pada pendengaran akan terganggu karena tidak bisa mendengar suara lebih jelas seperti pada kondisi normal.

3. Sering mengalami kejang

Pada kondisi tertentu gejala ini juga sering terjadi karena otak yang tidak mampu bekerja dengan maksimal. Tubuh akan memberikan respon yang tidak beraturan dan membuat kejang. Sebagian besar dari penderita memang memiliki gejala seperti epilepsi.

4. Daya ingat semakin menurun

Sebenarnya gejala seperti ini sudah mendekati pikun. Namun, gejala ini sering terjadi secara tiba-tiba. Bahkan, daya ingat yang semakin menurun akan berakibat pada kondisi tubuh. Menurunnya daya ingat ini disertai dengan rasa bingung yang berlebihan pada saat berada di tempat yang sering dikunjungi. Kondisi ini juga semakin buruk karena memori atau ingatan juga sulit untuk disimpan.

5. Insomnia berlebihan

Gejala lain yang paling bisa dirasakan adalah insomnia berlebihan. Pada beberapa kasus, para penderita akan mengalami insomnia dalam waktu yang sangat lama. Bahkan, kondisi ini juga akan memperburuk keadaan tubuh. Sebagian besar penderita akan mengalami kesulitan untuk tidur malam hingga berhari-hari. Ini dibuktikan dengan kantung mata yang semakin membesar dan kondisi tubuh yang semakin menurun.

6. Halusinasi

Sebenarnya gejala ini memang sudah masuk dalam tahapan lanjutan. Para penderita akan mengalami halusinasi yang sangat berlebihan. Bahkan, beberapa kondisi menunjukkan bahwa penderita kanker otak sulit membedakan halusinasi dengan kenyataan.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS