page hit counter
Geger kemunculan mobil baru harga Rp120 Jutaan, begini wujudnya

Geger kemunculan mobil baru harga Rp120 Jutaan, begini wujudnya

Tata Tiago NRG. Foto: Indianauto.

Perusahaan roda empat asal India, Tata Motors resmi menghadirkan Tata Tiago NRG untuk konsumen pemula alias entry level. Kendaraan yang berasal dari segmen hatchback tersebut dibekali berbagai fitur unggulan, namun tetap ‘ramah’ di kantong pembeli.

Disitat dari Carandbike, ada sejumlah detail memikat yang sengaja ditambahkan ke varian NRG tersebut, misalnya penyematan lapisan hitam tebal di bagian bawah eksterior serta penambahan skid plate abu-abu di sekitar bumper depan dan belakang.

Selain itu, pembaruan lain terlihat di bagian gagang pintu yang dipoles kelir hitam, sedangkan kaca spion kini bisa dilipat otomatis. Desainer Tata turut menambahkan aksesori roof rail dan pelek berukuran 15 inci (dual tone) untuk memberikan kesan gagah pada mobil pesaing Suzuki Ignis tersebut.

Tata Tiago NRG. Foto: Financial Express.
Tata Tiago NRG. Foto: Financial Express.

Sayangnya, selain perubahan pada detail eksterior, tak ada yang baru dari Tata Tiago NRG. Seluruhnya masih mirip dengan varian regular yang meluncur sebelumnya. Misalnya, secara dimensi, kendaraan yang menggunakan platform XO Tata itu memiliki panjang 3765 mm, lebar 1677 mm, dan tinggi 1535 mm.

Namun, ground clearance atau ketinggian dari tanahnya mengalami perubahan, jika pada varian regular 170 mm, maka kini menjadi 181 mm. Perusahaan juga mengklaim telah melakukan penyetelan ulang pada suspensi yang lebih “tahan banting” di jalan tak rata.

Meski tak disebutkan pasti, fitur yang tertanam di mobil tersebut kemungkinan juga masih sama, yakni monitor hiburan dengan teknologi layar sentuh 5-inch dari Harman, navigasi 3 dimensi, sensor parkir, dan sistem perintah suara atau voice command.

Tata Tiago NRG. Foto: Carandbike.
Tata Tiago NRG. Foto: Carandbike.

Mesin dan Harga Tata Tiago NRG

Tata Tiago NRG menggunakan mesin bensin Revotron 1,2 liter 3 silinder dengan opsi transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. Saat ini, kendaraan baru tersebut sudah dipasarkan di India dengan harga mulai dari Rp127 juta.

Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Tata Motors, Rajan Amba mengaku yakin, produk barunya tersebut bisa diminati konsumen muda di Negeri Hindustan.

“Kami sangat senang mempersembahkan versi luar biasa dari hatchback kami, Tata Tiago. Benar-benar energik seperti namanya, NRG sangat cocok dengan tren yang berkembang untuk menghadirkan lebih banyak kendaraan seperti ini ke pasar,” kata dia.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS