counter hit make

Geger! Gerombolan cahaya diduga UFO melintas di Laut China Selatan, alien invasi Bumi?

Penampakan cahaya misterius diduga UFO di atas Laut China Selatan. Foto: ChillzTV

Sebuah video viral baru-baru ini mengegerkan jagat maya masyarakat dunia. Pasalnya, video itu merekam gerombolan cahaya aneh yang diduga adalah Benda Terbang Tak Dikenal atau Unidentified Flying Object (UFO).

Video itu direkam pada 24 November lalu oleh pilot Amerika Serikat (AS) dan menurut American Military News, diunggah ke situs pelacakan UFO pada 4 Desember 2021.

Cahaya itu nampak membuat barisan formasi. Terdapat tiga baris cahaya, dan tiap barisnya ada empat titik cahaya. Dalam video, si pilot nampak kaget melihat cahaya yang ada tak jauh darinya.

“Saya tidak tahu apa itu. Itu omong kosong yang aneh,” kata pilot tersebut dalam videonya, dilihat Hops.ID pada Senin 13 Desember 2021.

Penampakan cahaya misterius diduga UFO di atas Laut China Selatan. Foto: ChillzTV
Penampakan cahaya misterius diduga UFO di atas Laut China Selatan. Foto: ChillzTV

Si pilot merekam cukup lama, sekitar 53 detik hingga akhirnya cahaya misterius itu mengilang di balik awan.

“Hilang. Benda itu hilang,” kata pilot tersebut.

Menurut laporan, si pilot orang Amerika yang merekam video itu terbang di ketinggian 39.000 kaki di atas Laut China Selatan, tidak jauh dari Hong Kong.

Lebih dari 100.000 orang kini telah menonton klip itu di Twitter, yang dibagikan oleh ChillzTV pada hari Selasa dan diperdebatkan secara luas.

Video itupun viral di berbagai negara dan telah menjadi perdebatan di kalangan warganet. Beberapa orang mencurigai penampakan tersebut adalah teknologi militer yang sedang melakukan uji coba.

Penampakan UFO. Foto: The Guardian
Ilustrasi UFO. Foto: The Guardian

Menukil Independent, Avril Haines, Direktur Intelijen Nasional AS, bulan lalu menyarankan bahwa dia tidak akan mengesampingkan keberadaan kehidupan di luar Bumi, meskipun laporan semacam itu masih belum dikonfirmasi.

“Selalu ada pertanyaan ‘apakah ada hal lain yang tidak kita pahami, yang mungkin datang dari luar Bumi’,” kata Haines.

Namun, hingga saat ini belum ada penjelasan yang cukup meyakinkan argumentasi tersebut. Hingga video itu tersebar di media sosial, sudah ribuan orang memberikan komentar.

Berikut ini adalah video penampakan cahaya misterius yang diduga UFO, yang direkam oleh seorang pilot AS:

Artikel dari Hops.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *