page hit counter
Gegara ini, Pria di Probolinggo Tega Bakar Istri yang sedang Hamil

Gegara ini, Pria di Probolinggo Tega Bakar Istri yang sedang Hamil

Probolinggo, Warta Mataram – Adi Susanto (31) nekat membakar istri sirinya, Siti Maimunah (31), lantaran terbakar api cemburu.

Kapolresta Probolinggo AKBP RM Jauhari mengatakan memang keduanya kerap berseteru sebelum aksi pembakaran terjadi.

“Pertengkaran antara pelaku dan korban berujung pembakaran lantaran keduanya saling cemburu. Di mana si korban berselingkuh dengan laki-laki lain,” kata Kapolresta Probolinggo AKBP RM Jauhari, Kamis (30/9). Dilansir Nesiatime

Pria warga Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur itu sampai hati membakar istri dan buah hatinya. Lebih lanjut, Jauhari memaparkan kronologi kejadian. Pada Rabu (29/9) pagi, korban pamit untuk memeriksakan kandungannya di salah satu bidan. Namun, pelaku tidak mengizinkannya dan berniat mengantar korban seusai pulang dari mengantarkan pasir ke Desa Bayeman.

Namun, sepulang kerja sekira pukul 17.00 WIB, ternyata sudah tidak ada di rumah. Hal itu membuat emosi pelaku naik, dia sempat mencari Siti ke rumah mertua di Desa Alas Tlogo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Namun, mertua memberi tahu bahwa Siti sudah pulang. Lalu korban dan pelaku berpapasan di jalan, Adi melihat Siti membawa pakaian dan keduanya terlibat cekcok.

Adi kalut putar balik untuk membeli bensin menggunakan botol sebagai wadah. “Pelaku kembali mengejar korban. Pelaku berhasil menyusul korban dan menghentikan paksa laju motornya dan terjadilah aksi pembakaran tersebut,” pungkasnya. Akibat aksi tersebut Siti dan anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar mengalami luka bakar serius. Keduanya menjalani perawatan intensif di RSUD Grati Pasuruan.

Sedangkan pihak berwajib menjerat pelaku dengan pasal berlapis, Pasal 44 ayat 2 tahun 2004, Tentang penghapusan KDRT, atau pasal 80 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2014, Tentang Perlindungan Anak, dan Pasal 351 ayat 2 KUHP, dengan ancaman 10 tahun penjara. Jurnalis (RAWM)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS