page hit counter

Ganjil-Genap 13 Ruas Jalan di Jakarta, Melanggar Kena Tilang?

JAKARTA – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan belum menerapkan sanksi tilang pada sepuluh ruas jalan ganjil genap (Gage). Adapun sanksi tilang baru berlaku di tiga ruas jalan yaitu Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman dan Jalan HR Rasuna Said.

“Kalau untuk 10 kawasan yang baru saya memahami masih banyak masyarakat mungkin yang belum paham. Sehingga untuk 10 kawasan yang tambahan itu sampai dengan 3 hari ke depan itu kita masih sifatnya situasional. Artinya kita akan pasang rambu-rambu yang besar kemudian kalau ada yang melanggar tidak sesuai tanggalnya tetap kita hentikan, tapi kemudian kita tegur dan belum kita tilang,” kata Sambodo kepada wartawan, Senin (25/10/2021).

“Nanti kita lihat sampai dengan tiga hari ke depan kalau memang kita rasakan sosialisasi sudah cukup pada 10 titik lokasi yang baru, maka kita akan melaksanakan penindakan (tilang). Tapi, kalau 3 kawasan yang sudah lama itu langsung penindakan,” imbuhnya.

Kemudian, Sambodo mengatakan hasil evaluasi penerapan Gage hari ini adalah, 90 persen patuh mengikuti aturan. Sementara itu, ruas Thamrin-Sudirman menurutnya 99 persen patuh.

Baca juga: Hari Pertama Gage, Puluhan Kendaraan Diberhentikan di Jalan S Parman dan Tomang Raya

“Kalau hasil pemantauan tadi pagi laporan dari anggota di lapangan sudah cukup baik 90 persen sudah mengikuti aturan. Masih ada beberapa tapi sudah ditegur anggota. Kalau Sudirman-Thamrin saya rasa 99 persen sudah patuh,” tuturnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta menambah titik ganjil-genap dari tiga titik menjadi 13 titik ruas jala.

Berikut 13 titik ganjil genap di Jakarta:

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS