page hit counter
Gampang! Begini cara menghilangkan iklan di Google Chrome

Gampang! Begini cara menghilangkan iklan di Google Chrome

Google Chrome. Foto: Pymnts

Saat berselancar di browser Google Chrome, tentu tak nyaman rasanya jika muncul banyak iklan di layar. Situs yang ingin dibuka, tak jarang jadi tertutup oleh banyaknya iklan pop up yang muncul. Tentunya ini menjengkelkan. Tapi tenang saja, karena untuk bisa menghilangkan iklan di Chrome, itu tak perlu memerlukan cara yang susah. Lantas, bagaimana cara menghilangkan iklan di Google Chrome? Simak artikel berikut.

Cara menghilangkan iklan di Chrome dengan nonaktifkan Pop Up Iklan

Dalam setting awal, iklan pop up sebenarnya tidak diperbolehkan kecuali pengguna mengaktifkannya. Untuk mengetahuinya bisa melalui Google Chrome Android dengan cara sebagai berikut. 

  • Masuk ke setting Chrome dengan klik tiga titik yang berada di sebelah kanan atas.
  • Klik site settings dan pilih pop up and redistricts dan ads. Pastikan keduanya tertera kata ‘blocked’.
  • Iklan sudah tak lagi muncul.

Menghapus iklan dengan aplikasi

Apabila cara pertama tak berhasil, pengguna bisa menggunakan aplikasi AdGuard yang diunduh dari Google Play Store untuk menghapus iklan. Aplikasi ini berfungsi memblokir semua iklan yang ada di perangkat HP. Caranya dengan:

  • Install AdGuard aplikasi.
  • Pilih Go to Filters dan pilih jenis iklan apa yang ingin kamu blokir

Ponsel telah disusupi malware

Iklan yang muncul dalam Chrome mungkin karena ponsel sudah disusupi malware dari aplikasi yang diinstall di perangkat.  Oleh karena itu, aplikasi yang bermasalah tersebut harus dihilangkan. Cara menghilangkannya sangat mudah, pengguna bisa install ulang aplikasi yang sebelumnya dihapus.

Lindungi perangkat

Play Protect pengguna dipastikan aktif dengan memilih opsi Pindai Ancaman Keamanan di Perangkat. Pengguna juga bisa mempertimbangkan untuk memasang aplikasi anti malware seperti Malwarebytes.

Hentikan notifikasi dari situs Chrome

Kadang kala, ada beberapa notifikasi dari situs Chrome yang menganggu pengguna. Oleh karena itu, pengguna harus menonaktifkan izinnya dengan cara sebagai berikut.

  • Buka Chrome, sebelah kanan kolom URL, tap lainnya (titik tiga) > Info.
  • Tap Setelah situs.
  • Di bawah izin, tap Notifikasi (Jika tidak ada, notifikasi situs tersebut tidak aktif).
  • Nonaktifkan setelan.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS