page hit counter
Foto Makam Akidi Tio Beredar, Kapolda Disebut Ziarah saat Olahraga

Foto Makam Akidi Tio Beredar, Kapolda Disebut Ziarah saat Olahraga


Warta Mataram – Entah apakah ini sebuah kebetulan atau bukan. Saat kasus donasi Akidi Tio tengah menjadi perhatian publik, lalu muncul sebuah foto memperlihatkan Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri saat berada di makam Akidi Tio.

Foto tersebut kemudian beredar sejak Minggu (8/8/2021). Dari penampakan foto, terlihat Kapolda Sumatera Selatan berdiri di atas dua makam besar dengan batu nisan yang besar. Disebut makam tersebut ialah makam Akidi Tio dan istri. Makam tersebut berada di TPU Talang Kerikil.

Posisi fotonya pun tampaknya seolah ingin difoto atau mendokumentasikan momen tersebut. Tampak Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri menggunakan pakaian olahraga yang sangat kasual.

Kapolda pun tampak menggunakan topi hitam.

Penyerahan bantuan COVID 19 Akidi Tio [ist]

Lokasi di pemakaman Akidi Tio, berada di Talang Kerikil, kawasan makam yang memang dominan terdapat makam marga Tionghoa di Palembang, Sumatera Selatan.
Belum usai kegaduhan donasi Akidi Tio, lalu muncul foto Kapolda Sumatera Selatan, berada di makamnnya. Kapolda SUmatera Selatan sendiri mengakui jika dia kenal dengan Akidi Tio saat di Langsa, Aceh,
Pengenalanan tersebut karena Kapolda Sumatera Selatan pernah bertugas di Aceh, sekaligus Akidi Tio dikenal sebagai pengusaha kecap dan minuman limun di provinsi tersebut.
Foto Kapolda Sumatera Selatan yang berada di makam Akidi Tio pun memantik pertanyaan. Apakah foto tersebut sengaja disebar atau tidak sengaja tersebar karena kapolda Sumatera Selatan tidak mengingatkan jajarannya yang berada di sekitarnya untuk tidak membagikan momen tersebut.
Berdasarkan informasi dari Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Supriyadi, Kapolda Sumatera Selatan tidak sengaja ke lokasi pemakaman tersebut.
Ia ke sana, karena bertepatan dengan olahraga yang menjadi rutinitas yang dilakukan Kapolda.

“Tidak ada hubungannya dengan kasus Rp 2 Triliun, tidak sengaja karena melintas dan juga tidak lama,” ujarnya memberikan klarifikasi kepada awak media atas adanya foto yang beredar tersebut, Senin (9/8/2021)
Perlu juga diketahui jika TPU Talang Kerikil berada di Jalan R. Sudarman Gandasaputra, Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Lokasi ini cukup berjarak jauh dari Mapolda Sumsel ataupun kawasan perumahan Kapolda yang berada di kawasan Parkri Lemabang.
Minggu lalu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri ini menyampaikan permintaan maaf pada masyarakat atas kegaduhan donasi Rp 2 triliun, hingga setelahnya ia pun diperiksa secara internal oleh Mabes Polri.[suara]
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS