page hit counter
Fix MotoGP 2021 akan Digelar di Sirkuit Mandalika

Fix MotoGP 2021 akan Digelar di Sirkuit Mandalika

Warta Mataram – Kabar gembira bagi dunia pariwisata khususnya Pulau Lombok, kabarnya Dorna Sport SL selaku organisasi penyelenggara balapan motor tingkat dunia, MotoGP memastikan MotoGP 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Kabar ini disampaikan langsung oleh CEO Dorna Sport SL, Carmelo Ezpeleta pada saat meninjau proyek pembangunan Sirkuit Mandalika di kawasan Mandalika, Lombok Tengah (28/10/2019).

Carmelo Ezpeleta mendatangi langsung lokasi proyek bersama dengan Sporting Direktur Dorna Carlos Ezpeleta yang juga merupakan putranya dan optimis bahwa sirkuit akan selesai sesuai dengan target. Beliau juga menambahkan bahwa Sirkuit Mandalika akan menjadi sirkuit jalan raya terindah di dunia, pasalnya lokasi sirkuit ini ada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika yang masuk dalam destinasi prioritas Pemerintah Pusat.

Pada saat meninjau progress proyek Sirkuit Mandalika, Carmelo Ezpeleta bersama Carlos Ezpeleta ditemani oleh Direktur Utama PT. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer, Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC, Ngurah Wirawan, Sekda Kabupaten Lombok Tengah, HM Nursiah dan Asisten II Setda Pemprov NTB, H. Ridwansyah. Sirkuit Mandalika memiliki total panjang lintasan 4,31 km dengan total 17 tikungan.

CEO Dorna mengaku kagum dengan keindahan alam Lombok dan menyebut Indonesia memiliki potensi yang sangat bagus terutama untuk kegiatan MotoGP ini. MotoGP 2021 di Lombok ini akan berjalan dengan sukses, kata beliau. MotoGP sendiri memiliki jumlah penonton hingga 430 juta orang per Minggu di seluruh dunia, sehingga ini akan menjadi potensi yang sangat bagus bagi Indonesia khususnya Pulau Lombok terutama di bidang pariwisata.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS