page hit counter

Film Jujutsu Kaisen 0 Bocorkan Tanggal Rilisnya!

Ada kabar baik nih bagi teman-teman yang menantikan kabar terbaru dari film Jujutsu Kaisen 0 the Movie! Event “Juju Fes 2021” di Saitama pada Minggu (13/6) lalu mengumumkan bahwa Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 (Jujutsu Kaisen 0 the Movie) akan dirilis pada 24 Desember mendatang di bioskop-bioskop Jepang.

Teaser visual baru pun dipamerkan:

jujutsu kaisen 0 film japanesestation.com
Visual teaser Jujutsu Kaisen 0 (jjujutsukaisen-movie.jp)

Dan berikut video teaser-nya!

Sebelumnya, episode 24 alias episode terakhir dari musim pertama anime Jujutsu Kaisen diakhiri dengan sebuah pengumuman bahwa sebuah film akan dirilis pada musim dingin tahun ini. Film itu akan mengadaptasi cerita dari manga prekuel Jujutsu Kaisen, Jujutsu Kaisen 0 Tokyo Toritsu Jujutsu Kōtō Senmon Gakkō (Jujutsu Kaisen 0: Tokyo Prefectural Jujutsu High School) karya Gege akutami dengan MAPPA sebagai studio animasi dan TOHO sebagai distributor.

Berikut visual karakter Yuta Okkotsu yang menjadi protagonist dalam Jujutsu Kaisen 0 the Movie, digambar langsung oleh Akutami:

jujutsu kaisen 0 film japanesestation.com
Ilustrasi Yuta Okkotsu dalam Jujutsu Kaisen 0 (jujutsukaisen-movie.jp)

Bagi teman-teman yang belum sempat membaca Jujutsu Kaisen 0, berikut sinopsis yang diterjemahkan dari Viz Media:

Yuta Okkotsu adalah seorang siswa SMA yang terjebak dalam masalah besar: teman masa kecilnya, Rika, berubah menjadi sebuah Kutukan dan tak melepaskannya begitu saja. Karena Rika bukanlah Kutukan biasa, masalah Yuta akhirnya tercium oleh Satoru Gojo, seorang guru di Akademi Jujutsu, sebuah sekolah yang melatih para calon shaman untuk bertarung melawan para Kutukan. Gojo meminta Yuta untuk masuk dan belajar di sekolah itu, namun apakah Yuta mampu menghadapi Kutukan yang selama ini menghantuinya?

Anime Jujutsu Kaisen telah dirilis di Jepang pada 2 Oktober 2020 lalu dengan Sunghoo Park (The God of High School) sebagai sutradara bersama MAPPA, sementara Hiroshi Seko (Attack on Titan: Lost Girls, Banana Fish, Vinland Saga) sebagai penulis dan supervisor skrip. Tadashi Hiramatsu (His and Her Circumstances, Yuri!!! on Ice, Parasyte -the maxim-) mendesain para karakter, dan Hiroaki Tsutsumi, Yoshimasa Terui, serta Arisa Okehazama sebagai komposer musik.

jujutsu kaisen anime japanesestation.com
Salah satu scene dalam Jujutsu Kaisen (Twitter: @animejujutsu)

Akutami memulai debut Jujutsu Kaisen di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha pada Maret 2018. Hingga kini, manga ini telah terjual sebanyak 50 juta kopi baik dalam bentuk cetak maupun digital. Sebelumnya, Akutami sempat mengatakan bahwa manga karyanya itu akan berakhir sekitar 2 tahun lagi. Kendati demikian, Akutami tak terlalu percaya diri akan kata-katanya tersebut.

Manga Jujutsu Kaisen juga telah diterbitkan di Indonesia oleh Penerbit Elex Media Komputindo. Terman-teman bisa membelinya di toko buku kesayangan kalian. Jangan membajak ya!

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS