page hit counter
Film Horor Baru Ringu, Sadako DX Akan Tayang Di Musim Gugur

Film Horor Baru Ringu, Sadako DX Akan Tayang Di Musim Gugur

Pernah melihat Sadako? Sekilas, sosok hantu populer di Jepang ini tampak mirip dengan kuntilanak, hantu wanita yang terkenal di Indonesia lho. Namun sadako berasal dari kisah yang berbeda, diceritakan bahwa Sadako dibuang dan dibiarkan mati di dalam sumur, dan arwahnya yang dendam kemudian meneror orang-orang melalui sebuah rekaman video dan TV.

Baru-baru ini, series novel Ring karya Koji Suzuki telah menginspirasi film horor baru berjudul Sadako DX yang akan diputar di Jepang musim gugur. Proses syuting film telah selesai, dan aktris cantik Fuuka Koshiba akan berperan sebagai Fuka Ichijo, seorang mahasiswa dengan IQ 200 yang mencoba mengungkap kutukan Sadako.

Sadako DX
Sadako DX

Dilansir dari Animenewsnetwork, series novel Ring karya Suzuki menginspirasi franchise horor dengan nama yang sama. Film pertama, Ring, memulai debutnya pada tahun 1998, dan sekuelnya, Spiral menyusul kemudian di tahun itu. Ring 2 ditayangkan perdana pada tahun 1999, dan Ring : Birthday memulai debutnya pada tahun 2000. Franchise ini juga mencakup dua film 3D Sadako, serta film Sadako baru, yang tayang di Jepang pada Mei 2019.

Ceritanya tentang sekelompok teman remaja yang ditemukan tewas, tubuh mereka berkerut aneh, wajah mereka berubah ketakutan. Reiko (Nanako Matsushima, When Marnie Was There), seorang jurnalis dan bibi dari salah satu korban, berangkat untuk menyelidiki fenomena itu, dan dalam prosesnya mengungkap legenda urban menyeramkan tentang rekaman video terkutuk, yang isinya menyebabkan siapa pun yang melihatnya akan mati dalam waktu seminggu kecuali jika mereka dapat membujuk orang lain untuk menontonnya, dan, dengan berbuat demikian, kutukan akan terus berlanjut. 

Film utama perdananya pernah di remake oleh Hollywood pada tahun 2002, dan memiliki dua sekuel. Sebuah film Hollywood baru berjudul Rings juga pernah dibuat dan diputar pada Februari 2017.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS