counter hit make

Festival Mataram 2019 akan Digelar pada 24 November

Warta Mataram – Event tahunan Kota Mataram yang sekaligus menjadi event akbar Pemkot Mataram bertajuk Festival Mataram 2019 akan digelar pada tanggal 24 November hingga 1 Desember 2019. Event ini akan dilaksanakan selama 1 minggu bertempat di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram.

Event Festival Mataram 2019 kali ini dirangkai dalam beberapa event besar, mulai dari Festival Parade Seni dan Budaya, Pagelaran Permainan Tradisional, Festival Art, Craft and Food serta Parade Seni dan Budaya. Namun yang menarik di tahun ini, Festival Mataram 2019 yang bertemakan Spirit of Mataram ini akan menggelar turnamen PUBG Mobile, sebuah game online yang sedang digandrungi oleh berbagai kalangan khususnya di Kota Mataram.

Festival Parade Seni dan Budaya serta Parade Seni dan Budaya sendiri akan melibatkan berbagai pihak dan etnis serta sekolah-sekolah khususnya di Kota Mataram. Festival Mataram 2019 akan melibatkan perwakilan dari 6 Kecamatan di Kota Mataram untuk menjadi peserta Parade Seni dan Budaya. Setiap Kecamatan akan menampilkan pertunjukkan kesenian yang populer di Kecamatannya tersebut.

Untuk Festival Art, Craft and Food sendiri, Pemkot Mataram akan melibatkan para pengusaha UMKM di Kota Mataram khususnya di bidang Art, Craft & Food. Ada sekitar 40 stand Bazaar yang dibuka dan gratis untuk siapa saja yang ingin memasarkan produknya dalam event tersebut. Namun karena terbatasnya jumlah stand, maka pihak Pemkot Mataram yang dalam hal ini adalah Dinas Pariwisata Kota Mataram akan membatasi dan menyeleksi siapa saja yang akan ikut dalam Festival Art, Craft and Food kali ini.

Event Festival Mataram 2019 akan berpusat di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram dari tanggal 24 November hingga 1 Desember 2019, dan dimulai dari pukul 4 sore hingga 10 malam.