page hit counter
Festival Kembang Api Di Gunung Fuji Kembali Hadir Untuk Manjakan Mata

Festival Kembang Api Di Gunung Fuji Kembali Hadir Untuk Manjakan Mata

Setelah hampir dua tahun fesival kembang api ditiadakan akibat pandemi Covid-19, salah satu tradisi musim panas di Jepang itu pun akhirnya hadir kembali. Pemerintah kini telah melonggarkan aturan terkait pembatasan sosial, sehingga acara seperti Festival Shizuoka Atami Hanabi yang digelar bulan lalu, hingga festival kembal yang akan dimuali hari ini bisa kembali diadakan.

Taman hiburan Grinpa di prefektur Shizuoka akan menjadi tuan rumah yang diklaim sebagai pertunjukan kembang api tertinggi di Jepang pada musim dingin ini. Taman yang terhubung langsung dengan Fuji-Q Highland ini terletak di kaki selatan Gunung Fuji, dan memiliki banyak atraksi ramah anak.

Dilansir dari Timeout, musim dingin ini, taman tersebut mengadakan Festival Kembang Api Gunung Fuji yang pertama pada tanggal 18 Desember. Pertunjukan kembang api itu nantinya akan menampilkan sekitar 5.000 kembang api, dan akan berlangsung mulai dari pukul 16:30 hingga 18:00. Kembang apinya sendiri akan diproduksi oleh Ikebun, salah satu perusahaan kembang api yang telah dikenal di Jepang.

Mt Fuji Fireworks Festival
Photo: 富士山花火2021

Tidak seperti kebanyakan festival di Jepang, kembang api di sini akan diluncurkan dari titik yang lebih dekat (tetapi masih dalam jarak aman dari) penonton, memberi kalian kesempatan untuk melihat kembang api dari dekat. Lebih baik lagi, lokasi yang berbukit membuat posisi ledakan kembang api sejajar dengan ketinggian kepala sehingga tidak perlu membuat leher kalian lelah untuk mendapatkan pemandangan terbaik.

Pertunjukan penuh warna ini tidak akan menjadi satu-satunya higlight di sini, sesuai dengan namanya, pertunjukan kembang api juga akan menampilkan pemandangan spektakuler dari Gunung Fuji Jepang yang ikonik sebagai latar belakangnya. Meski begitu, kapasitas pengujung dibatasi hingga 4.500 orang dan tempat duduk diatur untuk menjaga jarak. Ada juga area drive-in di mana kalian dapat menonton pertunjukan tanpa meninggalkan kendaraan.

Untuk tiketnya bisa dibeli langsung di situs resmi Festival Kembang Api Gunung Fuji.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS