page hit counter

ESI dan IESPA NTB Kompak Majukan E-Sports

MATARAM-Esport Indonesia (ESI) NTB dan Indonesian e-Sport Association (IESPA) NTB kompak jalan bersama untuk membersarkan olahraga elektronik di NTB. ”Potensi peminat e-Sports di NTB ini besar sekali, bahkan ada yang sudah berprestasi di level internasional,” kata Ketua Pengda ESI NTB Wahyudi Adisiswanto saat berdiskusi dengan Wakil Ketua IESPA NTB Alfian Yusni di ruang kerjanya, kemarin (8/9).

Meski memiliki potensi besar untuk memajukan e-Sport, menurut dia, tetapi tidak bisa digarap sendiri. Harus ada kerja sama antar organisasi maupun stakeholder. ”Untuk itu ESI dan IESPA harus bersinergi,” pinta dia.

Sepakat dengan pernyataan itu, Alfian mengatakan, banyak hal yang bisa disinergikan dalam membesarkan e-Sports ini. ”Salah satu bentuk kolaborasi kita yang sudah terealisasi adalah hadirnya halaman e-Sports setiap Sabtu di Koran Lombok Post,” kata dia.

Ia juga menyampaikan, pentingnya meningkatkan partisipasi dalam setiap event yang digelar ini. ”Meningkatnya partisipasi di setiap event bisa berdampak pada prestasi yang menjadi tujuan akhir kita,” jelasnya.

Ketua Harian ESI NTB Hafid Hasyim menitikberatkan pada faktor yang tak kalah penting. Yakni etika gamers. ”Selain mengembangkan talenta, atitude atlet juga harus kita perhatikan. Bagaimana bersikap saat sebelum atau sedang bermain game,” terangnya. ”Ini kata dia bagian dari tanggung jawab moral kedua asosiasi ini,” sambung dia. (iju)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS