counter hit make

Empat Orang Dikonfirmasi Positif Covid-19, Dua dari Mataram dan Dua dari Lobar

Berita Mataram – Satuan Petugas Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali mengumumkan penambahan pasien berstatus positif corona. Kali ini untuk Provinsi NTB empat orang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Keempat orang tersebut dua diantaranya berasal dari Kota Mataram dan dua lagi berasal dari Lombok Barat.

Dengan demikian jumlah pasien dengan status positif Covid-19 di Provinsi NTB berjumlah 37 orang, empat diantaranya dinyatakan sembuh dan dua lainnya meninggal dunia. Baru saja juga diberitakan bahwa seorang pasien asal Aikmel, Kabupaten Lombok Timur dinyatakan telah sembuh dan terbebas dari virus corona.

Keempat pasien yang baru saja dinyatakan positif Covid-19 tersebut antara lain merupakan pasien nomor 34 dengan nama Tn. R (inisial), seorang laki-laki berusia 45 tahun penduduk Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tersebut pernah melakukan perjalanan ke daerah yang sudah terpapar virus corona dalam 14 hari sebelum sakit. Menurut riwayat, pasien tersebut tidak pernah melakukan kontak dengan pasien positif lainnya. Saat ini yang bersangkutan sedang dirawat di Ruang Isolasi RSUD Patut Patuh Patju dan dalam kondisi baik.

Selanjutnya adalah pasien nomor 35, sebelumnya ia berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Pasien bernama Tn. EAP (inisial), seorang laki-laki berusia 40 tahun ini merupakan penduduk Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Pasien tersebut pernah melakukan perjalanan ke daerah yang sudah terjangkit virus corona dalam 14 hari sebelum sakit. Pasien ini juga memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 di SPP Sukabumi. Saat ini sedang menjalani isolasi dengan pengawasan ketat atasannya.

Kemudian pasien nomor 36, bernama Tn. S (inisial), seorang laki-laki berusia 61 tahun. Ia adalah penduduk Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tersebut pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit dan tidak pernah memiliki riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya. Saat ini yang bersangkutan sedang dirawat di Ruang Isolasi RSUD Patut Patuh Patju, Kabupaten Lombok Barat dengan kondisi baik.

Pasien terakhir dengan nomor 37 adalah Ny. NLEY (inisial), berusia 46 tahun, penduduk Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit namun memiliki riwayat kontak dengan Pasien 04. Saat ini pasien dalam kondisi baik.

Selain pasien yang dinyatakan positif tersebut, ada juga pasien yang dinyatakan sembuh. Pasien tersebut adalah pasien dengan nomor 25 yang bernama Tn. MAS, seorang laki-laki berusia 14 tahun. Ia merupakan penduduk Aikmel, Kabupaten Lombok Timur dan telah melalui dua kali uji Swab dengan hasil negatif.