page hit counter
Eks penyidik KPK ikut bongkar kasus ibu anak dibunuh di Subang

Eks penyidik KPK ikut bongkar kasus ibu anak dibunuh di Subang

Kapolres Subang AKBP Sumarni

AKBP Sumarni baru menjabat Kapolres Subang awal Agustus lalu, sebelumnya merupakan Kapolres Sukabumi Kota. Kasus ibu anak dibunuh di Subang yang ramai ini jadi kasus besar pertama AKBP Sumarni. Eh ternyata AKBP Sumarni itu eks penyidik KPK lho.

Dia ternyata spesialis tindak pidana korupsi lho, pantes kan dia menjadi penyidik KPK dari unsur Bareskrim. Berikut profil AKBP Sumarni.

Eks penyidik KPK di kasus ibu anak dibunuh Subang

Kapolres Subang, AKBP Sumarni
Kapolres Subang, AKBP Sumarni. Foto Instagram @sumarni_akbp

Sebelum namanya populer beberapa hari belakangan ini seiring kasus pembunuhan ibu anak di Subang, AKBP Sumarni sudah malang melintang bertugas.

Dikutip dari Sukabumiupdate, polwan ini dulu pernah menjadi penyidik KPK selama 4 tahun lho, kurun waktu 2011-2015. Sebelumna dia bertugas di Bareskrim dengan fokus bidang tindak pidana korupsi. Di Bareskrim, Sumarni menjabat sebagai Kepala Unit V Subdit Dittipidkor lho.

Nah setelah jadi penyidik KPK, dia dipindah ke tempat kelahirannya, di Polda Kalimantan Barat pada 2015. Di sini Sumarni menjabat Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi Polda Kalbar.

Nah menariknya pula, dikutip dari Tribunnews, suami dari AKBP Sumarni juga seorang polisi penyidik di KPK lho. Suami AKBP Sumarni yaitu Kombes Asep Guntur Rahayu. Suami Sumarni pernah menjabat Kapolres Cianjur.

Riwayatnya di KPK, Asep mengaku selama 6 tahun berdinas dengan Novel Baswedan. Dia kemudian ditarik ke Mabes Polri pada 2012. Di Mabes Polri, suami Sumarni ini masuk di Direktorat Tindak Pidana Korupsi.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS