page hit counter
Dusun Penanggak Timur terima Bantuan Air Bersih

Dusun Penanggak Timur terima Bantuan Air Bersih

Bantuan air bersih disalurkan oleh Bank NTB Syariah dalam rangka aksi peduli kepada warga masyarakat di Dusun Penanggak Timur, Desa Penanggak, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

H Budi Febrianto selaku Sekretaris Perusahaan PT Bank NTB Syariah mengatakan, pihaknya mendistribuskan bantuan empat mobil tangki air bersih kepada warga Dusun Penanggak Timur dua kali dalam seminggu seperti yang dilansir dari antara oleh Warta Mataram.

Dusun Penanggak Timur, merupakan dusun tertinggi di antara dusun lainya disana. Masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai petani didaerah tersebut sudah merasakan sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih tidak hanya di saat musim kemarau.

Kesulitan mendapatkan air bersih ini sudah dirasakan oleh warga selama bertahun-tahun, selama ini warga hanya mengandalkan air tadah hujan. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga harus turun ke desa di bawah kaki pegunungan dengan memakan lima jam perjalanan.

Bantuan air bersih dilakukan dalam rangka membantu masyarakat. Apalagi kondisi masyarakat di daerah tersebut memperihatinkan. Distribusi dilakukan di sejumlah titik yang warganya mengalami kekeringan dan membutuhkan suplai air bersih.

Huailid selaku Sekretaris Dinsos NTB menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bank NTB Syariah membantu pemerintah daerah dalam pendistribusian air bersih yang menjadi kebutuhan vital warga.

Menurut Sapani selaku Kepala Dusun Penanggak Timur Timur NTB, di wilayahnya terdapat 276 kepala keluarga yang terdiri dari 1.423 jiwa. Masa sulit dalam mendapatkan air bersih telah dialami oleh warganya dalam empat bulan belakangan ini.

Sapani menambahkan, di tahun – tahun sebelumnya, belum pernah ada bantuan air bersih ke desa mereka, meski kemarau parah melanda. Hal tersebut disebabkan rusaknya akses jalan yang mengakibatkan mobil tangki air tidak bisa naik hingga ke Dusun Penanggak Timur.

Jalan aspal baru dibangun setelah terjadi gempa bumi 2018 dan baru sekarang tersedia banyak bantuan air bersih dari luar untuk warga. Sebelumnya Polres Lombok Barat juga turut mendistribusikan bantuan serupa untuk warga Dusun Penanggak Timur .

CATEGORIES
TAGS
Share This