page hit counter
Duel Pelatih Jerman di Piala Liga, Liverpool Tantang Chelsea Usai Singkirkan Arsenal

Duel Pelatih Jerman di Piala Liga, Liverpool Tantang Chelsea Usai Singkirkan Arsenal

Gila Bola – Akan ada duel dua pelatih Jerman, Thomas Tuchel vs Jurgen Klopp, di final Piala Liga musim ini saat Liverpool berhasil menyingkirkan Arsenal di semifinal untuk menantang Chelsea di partai puncak turnamen.

Liverpool berhasil menyingkirkan Arsenal dengan skor agregat 0-1 untuk mencapai final Piala Liga ke-13 dalam sejarah mereka, menjadi tim pertama yang mampu mencapai angka ini di kompetisi yang menjadikan mereka sebagai tim tersukses [sebelumnya menang di 8 dari 12 final].

Setelah laga imbang tanpa gol pada duel leg pertama babak semifinal pada 14 Januari lalu di Anfield, saat The Gunners harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah Granit Xhaka, kedua tim sama-sama berusaha tampil menyerang dan memburu gol di Stadion Emirates.

Liverpool sebenarnya sempat membuka skor dengan cepat di awal babak pertama ketika sundulan Fabinho disambut dengan sepakan Joel Matip di mulut gawang, tapi hakim garis jelas telah mengangkat bendera offside jadi gol tidak disahkan.

Namun tak butuh lama bagi pasukan Jurgen Klopp untuk akhirnya membuka skor di menit ke-20 saat Diogo Jota dengan mudah melewati barisan pertahanan tuan rumah sebelum melepaskan tembakan mendatar mematikan yang mematikan langkah Aaron Ramsdale, skor 0-1 bagi The Reds.

Itu berarti Diogo Jota telah mencetak empat gol dalam empat pertemuan terakhirnya melawan Arsenal, dengan tiga di antaranya tercipta dalam dua penampilannya di Stadion Emirates sebagai pemain Liverpool. Itu juga menjadi golnya yang ke-13 di semua kompetisi musim ini dan assist ke-13 bagi Trent Alexander-Arnold. Tapi ternyata kombinasi keduanya tidak berakhir di sana.

Kombinasi Trent Alexander-Arnold dan Diogo Jota kembali menjadi mimpi buruk bagi The Gunners di babak kedua. Di menit ke-77 yang berawal dari Gabriel Martinelli kehilangan bola, bek kanan Inggris mengirim umpan terobosan menakjubkan ke belakang pertahanan tuan rumah dan penyerang Portugal langsung berlari menyambut bola, sekali kontrol dengan dada, dan kemudian dengan mudah menaklukkan Aaron Ramsdale untuk kedua kalinya lewat penyelesaian chip yang dingin.

Dengan kemenangan ini, Liverpool akan menghadapi Chelsea di babak final Piala Liga, sebelumnya pasukan Thomas Tuchel berhasil menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak semifinal lainnya dengan agregat 0-3.

Susunan Pemain

ARSENAL (4-1-4-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.

Cadangan: Thomas Partey, Rob Holding, Nuno Taveres, Eddie Nketiah, Ryan Alebiousu, Karl Hein, Mika Biereth, Salah-Edine Oulad M’hand, Charlie Patino.

LIVERPOOL (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold [2 assist], Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Kaide Gordon, Roberto Firmino, Diogo Jota [2 gol].

Cadangan: Alisson, Ibrahima Konate, James Milner, Joe Gomez, Adrian, Takumi Minamino, Konstantinos Tsimikas, Neco Williams, Tyler Morton.

sumber: Duel Pelatih Jerman di Piala Liga, Liverpool Tantang Chelsea Usai Singkirkan ArsenalBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS