page hit counter
Dua Orang Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

Dua Orang Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

Berita Mataram – Berita gembira datang dari Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Direktur Utama RSUD Provinsi NTB, H. L.Hamzi Fikri, MM, MARS mengatakan bahwa dua pasien dengan status positif terjangkit virus corona dinyatakan sembuh setelah melalui dua kali hasil negatif uji lab.

Pasien dengan inisial YT asal Bali yang berdomisili di Kekalik dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah dua kali menerima hasil negatif uji lab. Yang bersangkutan merupakan pasien 04 yang positif terjangkit Covid-19 di NTB. Saat ini YT sudah boleh meninggalkan Rumah Sakit dan kembali bersama keluarga. Pasien tersebut sebelumnya tertular virus corona saat melakukan perjalanan keluar daerah.

Sementara itu, pasien kedua yang sembuh dari Covid-19 adalah seorang perempuan berusia 50 tahun dengan inisial Ny. YM, asal Aikmel, Kabupaten Lombok Timur. Beliau adalah pasien 01 yang terjangkit virus corona saat bepergian keluar daerah. Saat ini yang bersangkutan telah mmenunjukkan hasil negatif setelah melakukan dua kali uji lab.

Saat ini keduanya sudah boleh kembali ke rumah namun tetap harus menjaga kesehatan dan pola hidup. Dengan demikian, di NTB saat ini total 10 orang terjangkit virus corona, tujuh diantaranya masih dirawat di ruang isolasi, sedangkan dua pasien sudah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Kita patut mengapresiasi hasil kerja Tim Medis yang terus berjuang dalam menangani pasien baik yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien yang positif terjangkit virus corona.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS