counter hit make

Drive in Cinema, Solusi Dalam Menonton Bioskop di Tengah Pandemi

Berita Mataram – Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau lebih dikenal dengan sebutan Covid-19 ini memaksa seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya adalah physical distancing. Dampak dari aturan tersebut mengharuskan beberapa jenis usaha harus ditutup, salah satunya adalah bioskop.

Jenis hiburan ini memang harus ditutup, mengingat sangat sulit menerapkan physical distancing di bioskop. Sehingga Dinas Pariwisata Kota Mataram akan menyiapkan sebuah konsep yang dapat mengobati kerinduan masyarakat terhadap bioskop yaitu Drive in Cinema, atau nonton film dari dalam mobil, sehingga dinilai lebih aman dibanding berkumpul di bioskop.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi menyatakan bahwa pihaknya sedang menyiapkan konsep menonton film bioskop melalui layar tancap di mobil masing-masing atau lebih keren disebut dengan Drive in Cinema. Konsep seperti ini sudah banyak dilakukan di luar negeri dan bukan tidak mungkin diterapkan di Kota Mataram.

Terkait dengan tempat pelaksanaan, Denny menyebut ada dua alternatif tempat yang cocok dijadikan venue Drive in Cinema ini, antara lain lapangan bekas Bandara Selaparang Rembiga dan di Areal Parkir Lombok Epicentrum Mall. Denny mempertimbangkan konsep ini karena menurutnya saat ini masyarakat butuh hiburan setelah sekian lama terfokus dengan urusan pandemi Covid-19.