counter hit make

DPRD Minta Gubernur Harus Tegas Batasi WNA Masuk Ke NTB

Berita Mataram – Semakin bertambahnya jumlah pasien yang berstatus positif terjangkit virus corona di Nusa Tenggara Barat (NTB) menarik perhatian sejumlah Anggota Dewan. Salah satunya adalah Komisi V DPRD NTB meminta agar Gubernur Zulkieflimansyah lebih tegas lagi dalam membuat aturan kepada Warga Negara Asing (WNA) yang masuk ke Wilayah NTB.

DPRD NTB mendesak agar Gubernur segera menerbitkan aturan berupa Surat Edaran (SE) yang diperlukan menyusul pemerintah telah menetapkan larangan berkunjung atau transit bagi warga negara asing (WNA) ke Indonesia. H. Bukhori Muslim selaku anggota Komisi V DPRD NTB Mengaku mendapatkan informasi berkaitan dengan masih bebasnya WNA yang datang ke NTB.

“Pokoknya kalau sudah ada aturan dari pusat, maka pak Gubernur wajib mematuhi hal itu. Minimal melalui aturan turunan berupa SE, karena masyarakat jika sudah mendengar ada WNA masuk, perasaan mereka sudah down. Ini bahaya jika tidak cepat direspon melalui satu regulasi di daerah,” ujar Bukhori seperti dilansir detikntb, kamis (8/4).

Dalam hal ini, Bukhori berpendapat bahwa Pemprov NTB harus peka terhadap situasi yang ada ditengah kepanikan warga terhadap maraknya penyebaran virus corona, jangan sampai masyarakat sudah mematuhi intruksi untuk berdiam diri dirumah namun justru aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Lombok (BIL) masih tetap normal berjalan.