page hit counter
Doddy Sudrajat konsultasi soal hak asuh, Komnas PA: Biarkan Gala di mana dia berada dan…

Doddy Sudrajat konsultasi soal hak asuh, Komnas PA: Biarkan Gala di mana dia berada dan…

Doddy Sudrajat. Foto: YouTube Feni Rose Official

Selain menggandeng pengacara kondang Sunan Kalijaga, Doddy Sudrajat juga mendatangi Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA). Ayah Vanessa Angel itu bertemu langsung dengan ketuanya yaitu Arist Merdeka Sirait. Doddy Sudrajat bermaksud untuk berkonsultasi terkait hak asuh Gala Sky.

Ia berkonsultasi terkait pengasuhan cucunya bersama Haji Faisal, ayah Bibi Andriansyah. Arist menerangkan bahwa pengasuhan atas Gala Sky Andriansyah harus dibicarakan oleh kedua keluarga, baik pihak Doddy Sudrajat dan Haji Faisal.

Kendati demikian, Arist mengemukakan pendapat dari perspektif perlindungan anak. Menurutnya, Gala Sky harus tinggal dan tumbuh di pihak yang membuatnya nyaman dan enjoy.

“Jadi, dalam perspektif perlindungan anak, saya sampaikan di mana Gala itu nyaman dan enjoy, biarkan dia tumbuh berkembang dalam posisi itu,” kata Arist Merdeka Sirait di Jakarta melansir Insertlive pada Jumat (24/12).

Selain itu, Arist berkata bahwa keluarga Doddy dan Haji Faisal harus bekerja sama untuk membuat Gala Sky nyaman seiring tumbuh kembangnya.

Sunan Kalijaga - Doddy Sudrajat. Foto: YouTube Cumicumi
Sunan Kalijaga – Doddy Sudrajat. Foto: YouTube Cumicumi

“Termasuk pak Doddy keluarga besarnya, termasuk kelurga pak Faisal itu mengondisikkan, agar anak itu bertumbuh dan berkembang dengan baik,” tambahnya.

Soal hak perwalian, Arist menerangkan bahwa penetapan tidak perlu dilakukan. Bukan tanpa alasan, nantinya Gala berhak untuk memilih dengan siapa akan tinggal.

“Dalam perspektif perlindungan anak, biarkan Gala di mana dia berada dan senang, orang sekitarnya harus memfasilitasi itu,” pungkas Arist.

Inginkan hak asuh Gala, Doddy Sudrajat ogah asuh bareng Haji Faisal

Dalam sidang perdana gugatan hak asuh Gala Sky yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu 15 Desember 2021, Doddy Sudrajat memberikan isyarat bahwa dirinya enggan mengasuh cucunya bersama sang besan.

Doddy Sudrajat dan ibu tiri Vanessa Ange beserta Gala.
Doddy Sudrajat dan ibu tiri Vanessa Ange beserta Gala.

Hal tersebut diketahui saat ditemui usai sidang di PA Jakarta Barat, Doddy mengisyaratkan tidak ada hak asuh bersama dan berharap majelis hakim akan memutuskan dengan adil.

Namun saat ditanya tentang dugaan mengasuh Gala Sky bersama, Doddy mengatakan dirinya tidak bersedia mengasuh Gala Sky bersama besannya itu. “Nggak ada asuh bersama, nggak ada,” tegas Doddy Sudrajat dilansir laman KH infotaiment.

Doddy Sudrajat sepenuhnya menyerahkan semua keputusan di tangan majelis hakim. Meski begitu, ayah dari Mayang ini tetap bersikeras ingin mendapatkan hak asuh cucunya tersebut.

“Keinginan sebenarnya perwalian semua sama daddy. Tapi kita serahkan sama Pengadilan Agama dan majelis hakim,” sambungnya.

H. Faisal - Doddy Sudrajat. Foto: Berbagai sumber
H. Faisal – Doddy Sudrajat. Foto: Berbagai sumber

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS