page hit counter
Ditantang Syamsul Fikri di Musda Demokrat NTB Begini Respons Mahally

Ditantang Syamsul Fikri di Musda Demokrat NTB Begini Respons Mahally

MATARAM-Ketua DPD Partai Demokrat Sumbawa Syamsul Fikri mendeklarasikan siap tampil dalam panggung Musda partai Demokrat NTB.

Hal itu pun ditanggapi oleh Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri yang juga disebut telah mengantongi dukungan sejumlah daerah.

“Tanggapan saya hal ini positif karena menunjukkan Demokrat punya banyak kader yang siap memimpin,” katanya kalem.

Secara normatif, Mahally Fikri mengatakan Peraturan Organisasi (PO) juga telah membuka ruang dan peluang bagi kader yang merasa mampu dan memiliki gagasan besar tampil memimpin partai.

“Dengan tujuan membesarkan dan menjayakan Demokrat pada pemilu-pemilu mendatang,” imbuhnya.

Dia menambahkan Musda ataupun Muscab merupakan panggung konsolidasi konstitusional. “Wajib diselenggarakan paling tidak sekali dalam 5 tahun,” paparnya.

Prosesnya disebut telah diatur sedemikian rupa. “Tujuannya membangun demokrasi yang menambah solidnya partai,” lanjutnya.

Namun demikian, Musda ataupun Muscab bukanlah forum final yang akan mendefinitifkan langsung ketua terpilih.

“Hanya memilih dan menetapkan calon ketua paling banyak 3 orang yang diajukan ke DPP untuk dipilih dan ditetapkan menjadi ketua oleh Tim Tiga, yakni Ketum, Sekjen, dan Kepala BPOKK,” tekannya.

Hal ini diharapkan dapat mengubah perspektif kader dan pengurus melihat Musda bukan sebagai arena saling jegal. Tetapi harus dilaksanakan secara guyub dan penuh rasa persaudaraan.

“Penetapan Ketua DPD dan DPC bukan lagi dalam Musda dan Muscab,” tekannya lagi.

Mahally kembali mengingatkan agar para figur yang hendak tampil melaksanakan kegiatan Musda dengan semangat rasa persaudaraan tinggi.

“Hendaknya diselenggarakan dan diikuti secara elegan, santun, senang, bahagia, saling memuliakan dan berkompetisi yang sehat. Jangan sekali-kali sampai Musda dan Muscab menjadi ajang gontok-gontokan yang ujungnya merugikan partai,” tekannya.

Kader harus memiliki mental siap memimpin dan siap pula dipimpin.

“Ketika yang menentukan dan menetapkan Ketua DPD adalah sepenuhnya DPP, maka artinya telah diatur dan diarahkan bahwa dengan Musda semua menjadi pemenang, tidak ada yang kalah,” pungkasnya.

Sebelumnya Syamsul Fikri menyatakan kesiapannya tampil dalam Musyawarah Daerah (Musda) partai Demokrat NTB.

Syamsul Fikri pun mengklaim telah mendapat dukungan dari tiga kabupaten. Di antaranya Lombok Barat, Sumbawa Barat, dan Sumbawa.

Bila dukungan itu benar telah dikantongi, maka Samsul Fikri telah memenuhi syarat minimum 20 persen dukungan pemilik suara untuk diusulkan ke Tim Tiga DPP Demokrat.

“Dukungan dari (DPC) Lombok Barat, Sumbawa Barat, dan Sumbawa,” ungkapnya. (zad/r2)

 

 

 

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS