page hit counter
Dispar Mataram Dapat Kucuran Dana 16 Milyar Dari Kemenparekraf

Dispar Mataram Dapat Kucuran Dana 16 Milyar Dari Kemenparekraf

Berita Mataram – Salah satu obyek wisata di Kota Mataram yaitu Loang Baloq mendapatkan perhatian khusus dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dinas Pariwisata Kota Mataram sebagai penanggung jawab atas obyek wisata ini baru saja mendapatkan kucuran dana sebesar Rp16 Milyar pada tahun 2021 untuk penataan obyek wisata tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi, ia mengatakan terkait dengan pemanfaatan dana tersebut sedang dalam tahap penyusunan rencana kerja di Kementerian Pariwisata. Denny memastikan bahwa anggaran tersebut difokuskan untuk penataan obyek wisata Loang Baloq baik di bagian Selatan maupun bagian Utara.

Saat ini Dispar Mataram mulai membangun beberapa fasilitas guna mendukung penataan obyek wisata tersebut. Salah satu fasilitas yang mulai dikerjakan yaitu berupa tempat bermain skateboard yang dibangun dengan anggaran Rp200 Juta. Dana tersebut merupakan hibah dari Kementerian Pariwisata dan ditargetkan akan selesai tahun ini.

Selain tempat bermain skateboard, Dispar Mataram juga berencana akan membangun dua tower pengawasan yang akan difungsikan sebagai tower pengawasan bencana dan juga tower pengawasan pengunjung. Selain itu, Denny juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penataan landscape serta beberapa fasilitas permainan lainnya seperti bianglala.

Denny berharap Obyek Wisata Loang Baloq akan menjadi salah satu pusat hiburan rakyat yang dilengkapi berbagai fasilitas permainan dan juga berbagai kegiatan yang bersifat hiburan. Ke depannya, kegiatan seperti tarian, musik, peresean dan juga kegiatan-kegiatan lainnya akan rutin dilaksanakan di tempat tersebut.

Sumber Foto: IG @afwan.a.y

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS