page hit counter
Disnaker Kota Mataram Tidak Tau Soal Kartu Prakerja Gelombang 11

Disnaker Kota Mataram Tidak Tau Soal Kartu Prakerja Gelombang 11

Berita Mataram – Beredar kabar bahwa Pemerintah Pusat akan kembali meluncurkan program Kartu Prakerja gelombang 11. Namun pihak Dinas Tenaga Kerja Kota Mataram menyatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi resmi soal pembukaan pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 11 tersebut.

Selain itu, pihak Disnaker Kota Mataram juga menyebutkan sesuai informasi dari Pemerintah Pusat, bahwa Program Kartu Prakerja dilaksanakan hanya sampai gelombang 10. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Mataram Hariadi menyusul adanya kabar bahwa pemerintah telah membuka pendaftaran kartu prakerja gelombang 11.

Terkait dengan beredarnya kabar tersebut, Hariadi mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap berbagai informasi yang beredar dan belum dapat dibuktikan kebenarannya. Hal tersebut bisa saja sebuah modus penipuan dengan mengatasnamakan program kartu prakerja gelombang 11, karena pada dasarnya banyak masyarakat yang membutuhkan pekerjaan saat ini.

Sementara itu, Disnaker Kota Mataram menyebutkan bahwa hingga akhir Juni 2020 lalu, total warga Mataram yang mendaftar kartu prakerja sebanyak 10.413 orang, dimana 7.000 orang diantaranya mendaftar melalui jalur offline, atau melalui kantor Disnaker Kota Mataram dan sisanya mendaftar melalui online.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program pemerintah pusat berupa bantuan senilai 600 ribu rupiah per bulan selama tiga bulan yang akan dicairkan langsung ke rekening masing-masing penerima setelah melakukan pelatihan kerja secara online. Masyarakat yang menerima bantuan tersebut merupakan karyawan yang dirumahkan karena dampak pandemi Covid-19, karyawan yang di PHK serta pengangguran terbuka.

CATEGORIES
TAGS
Share This