counter hit make

Diskusi Untuk Solusi Pemerintahan NTB  

Diskusi Untuk Solusi Pemerintahan NTB

Dilansir oleh WartaMataram dari tribunnews.com, Lembaga Kajian Sosial dan Politik M16 Mataram mengadakan sebuah acara diskusi untuk solusi Pemerintahan NTB. Dalam diskusi tersebut direncanakan yang akan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat di Nusa Tenggara Barat.

Berbagai elemen yang diundang untuk turut hadir dalam acara diskusi tersebut termasuk dari pemerintahan, pihak partai juga dari akademisi dan tokoh masyarakat NTB. Diskusi tersebut juga ditujukan sebagai peringatan satu tahun pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih.

Nama seperti Ruslan Turmuzy yang merupakan anggota DPRD juga anggota dari fraksi PDIP, Mori Hanafi selaku Wakil Ketua DPRD dan fraksi Gerindra, Nurdin Ranggabarani selaku politisi PPP, Heri Susanto selaku ketua DPD REI NTB, dan Karo Humas Pemprov, Najamuddin Ami.

Nama lain yang juga hadir adalah Lalu Syaifudun yang juga merupakan Akademisi Unram dan juga staf khusus Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Acara tersebut juga direncanakan akan dihadiri juga oleh aktivis, pengusaha, jurnalis, aktivis mahasiswa dan pemuda juga tokoh masyarakat lain.

Bertajuk “Kilas Balik Satu Tahun Zul – Rohmi”, diskusi untuk solusi Pemerintahan NTB tersebut akan bertujuan untuk memberikan masukan dan juga tanggapan sejumlah program pemerintahan Zulfikliemansyah dan Sitti Rohmi Djalilah ucap Muhammad Fihirudin selaku inisiator acara.

Evaluasi dari pihak eksternal dalam bentuk diskusi publik dianggap sangat penting untuk mewujudkan pemerintahan yang disukai masyarakat yakni bersih dan terbuka tambah Fihrudin. Bambang Mei Finarwanto, selaku Direktur M16 Mataram yang akan turut hadir juga sependapat dengan hal tersebut.

Menurutnya, kinerja pemimpin menjadi titik sentral maju mundur daerah yang dipimpin. Pemimpin dituntut untuk menginspirasi, menggerakan, dan juga memobilisasi sehingga semua dapat berjalan bersama mencapai tujuan, tambah Finarwanto seperti dilansir oleh WartaMataram dari Tribunnews.

Acara diskusi untuk solusi Pemerintahan NTB tersebut akan diadakan di De-Lima Cafe yang beralamat di Jalan Bung Karno, Kota Mataram pada Kamis (19/9/2019). Acara tersebut akan dimoderatori oleh Hasan Masat, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga DPD Partai Golkar.