page hit counter

Disebut Seperti Jokowi, Samudra Etho Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024


Warta Mataram – Sosok Menteri BUMN Erick Thohir dianggap merefleksikan figur Presiden Joko Widodo yang memiliki kepedulian terhadap santri dan pesantren.

Para santri di Jawa Timur membentuk Relawan Samudra Etho (Santri Muda Nusantara untuk Erick Thohir) untuk mendorong Erick Thohir maju sebagai Presiden 2024.

“Kami Relawan Samudera Etho yakin dan percaya, Bapak Erick Thohir adalah figur terbaik yang memiliki visi besar dan mampu melakukan perubahan revolusioner dengan memberdayakan santri dan pesantren untuk mewujudkan Indonesia yang merdeka berdaulat. Sama seperti Presiden Joko Widodo yang punya banyak ide, khususnya untuk santri dan pesantren,” kata Koordinator Relawan Samudera Etho Provinsi Jawa Timur, Abul Ala Almaududi, Jumat (28/1/2022).

Para santri ini memproklamirkan diri untuk mendukung karena melihat Erick Thohir telah bekerja secara totalitas dan selalu berpihak kepada rakyat.

Mereka melihat Erick Thohir memiliki kompetensi yang sangat mumpuni untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Pak Erick Thohir memiliki rekam jejak yang jelas, pengalaman, kompetensi dan kapabilitas untuk memimpin Indonesia menjadi lebih baik, khususnya untuk para santri,” tuturnya.

Abul menjelaskan gerakan santri ini merupakan gerakan murni dari akar rumput.

Tidak ada dorongan dari pihak tertentu. Ia menegaskan santri tergerak karena kepedulian Erick Thohir yang punya banyak program inovatif yang memberdayakan pesantren dan umat.

“Kami tidak ada dorongan dari pihak manapun, gerakan ini pure dari bawah karena santri sangat mengetahui Pak Erick Thohir memiliki kepedulian yang tinggi kepada pondok pesantren, santri dan umat Islam,” jelasnya.

Indonesia dengan tantangan global era disrupsi disebut membutuhkan pemimpin yang inovatif seperti Erick Thohir.

Para santri sangat tepat dalam memilih Erick Thohir sebagai penerus kepemimpinan Presiden Jokowi.

Menurutnya, Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang tegas, bersih, dan bisa membawa masyarakat dan umat menjadi lebih maju dari saat ini.

“Saat ini Indonesia menghadirkan pemimpin yang visioner, pemimpin yang tegas, pemimpin jujur berintegritas, pemimpin merakyat. Pilihan kita sudah sangat tepat memberikan dukungan besar kepada Bapak Erick Thohir untuk maju sebagai Presiden periode 2024-2029,” terangnya

Kepedulian Erick terhadap santri dan pesantren tak lepas dari kedekatan yang baik dengan warga pesantren.

Berangkat dari hal tersebut, Erick mampu melahirkan beragam program dan kebijakan yang berorientasi pada peningkatan kualitas santri dan perkembangan pesantren di Indonesia, seperti Program Santri Magang di BUMN dan Program 2000 Pertashop sebagai wujud komitmen membangun ekonomi umat berbasis pesantren.[tribun]
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS